oleh

Nelson: Saran Saya DPRD Kabgor Study Tiru Di Luar Negeri

LINTAS KABGOR (LIGO) – Perjalanan Dinas ke Luar Negeri menurut Bupati Nelson Pomalingo bukanlah hal yang ‘Tabu’. Asalkan dalam Perjalanan tersebut tidak menambah Anggaran Perjalanan Dinas. Kamis (03/01).

Pernyataan tersebut bukanlah bentuk legistimasi Nelson Pomalingo, karena Dirinya di Tahun 2018 beberapa kali lakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri.

“Perjalanan Dinas Kita ini banyak, kenapa kok selalu cuman di Indonesia, misalkan ke Sulawesi Utara. Sekali-kali lah ke Luar Negeri. Caranya ‘tidak menambah’ Perjalanan yang sudah ada,” kata Nelson, saat ditemui di ruangannya.

Hanya saja, kata Nelson tinggal di rancang dan di efisienkan Perjalanan Dinasnya.

“Bagaimana Perjalanan Dinas ke Luar Daerah yang 10 kali, sudahlah 7 kali sajalah ke Luar Daerah, dan 3 kali kita efisienkan Kita simpan untuk perjalanan ke Luar Negeri,” terang Nelson, yang juga menyebut bila Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo ingin melakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri, menurutnya “Tidak Masalah”.

Dengan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri dapat memberikan Wawasan dan Semangat Kerja bagi ASN ataupun DPRD. Nelson memberikan saran kepada DPRD Kabupaten Gorontalo untuk lakukan Study Tiru ke Luar Negeri.

“Itu saran Saya, tergantung DPRD karena Mereka juga Perjalanan Dinas. Jadi Anggarannya tidak di tambah, hanya di efisienkan,” ungkap Nelson.

Dengan melakukan Perjalanan Dinas ke Luar Negeri, Nelson berharap DPRD Kabupaten Gorontalo pergi dengan didampingi SKPD, sesuai Tupoksi Komisi yang ada di DPRD. Agar ketika kembali  secara bersama-sama melakukan yang di dapatkannya dalam Perjalanan Dinas ke Luar Negeri.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Gilang

Komentar

Berikan Komentar Anda