oleh

Nelson Targetkan Penderita Stunting Turun Jadi 5 Persen

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Sebagai Daerah Percontohan Penanganan Stunting, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus menunjukan upaya maksimal untuk mengurangi presentase Stunting. Hasilnya, akhir 2018, presentase Stunting mengalami penurunan yang signifikan. Tahun 2015 penderita Stunting mencapai 40 persen, dan Tahun 2018 turun menjadi 10 persen.

Upaya Kabupaten Gorontalo, menurunkan presentase Stunting tersebut membuat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara, Maret 2019 lalu melakukan Study Tiru di Kabupaten Gorontalo, dalam upaya menangani Stunting.

Tidak puas dengan upaya yang telah dicapai, Nelson berharap di akhir jabatannya nanti, presentase Stunting turun menjadi 5 persen.

“Saya berharap, kalau bisa turun menjadi 5 persen, bahkan kalau bisa menjadi nol,”ungkap Nelson, usai membuka Sosialisasi Materi dan Media Komunikasi, Informasi, Edukasi Program Prioritas Nasional di Lokasi Stunting. Senin (22/04) Hotel Eljie Limboto. Sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Ibu-Ibu yang sedang hamil.

Nelson, menerangkan upaya penanganan Stunting itu terus dilakukan, agar Generasi Penerus Bangsa akan menjadi bonus Demografi bagi Kabupaten Gorontalo.

“Kalau mereka tidak kita kelolah dengan baik, maka akan menjadi beban bagi Negara dan Daerah,”ungkap Nelson.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini