oleh

Nelson Terkesan Meriahnya Lomba Tabuh Bedug Sambut Idul Fitri 1440 H

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Untuk menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Gorontalo kerjasama dengan Tim Penggerak PKK menggelar Lomba Tabuh Bedug tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dan diikuti perwakilan Kecamatan se Kabupaten Gorontalo.

Dari Lomba itu yang meraih Juara Satu yakni Kecamatan Mootilango, Juara Dua Limboto Barat, diikuti Tabongo sebagai Juara Tiga dan sebagai Peserta Terfavorit dari Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson dalam sambutannya mengatakan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam menyemarakkan dan menyambut Idul Fitri tahun ini membuatnya terkesan, salah satunya Lomba Tabuh Bedug.

“Kalau dilihat dari semangat Peserta dari Perwakilan Kecamatan, Saya senang dan bergembira dan ini menjadi tontonan masyarakat dalam rangka Syiar Agama Islam,” ungkap Neslon terkesan.

Nelson berharap kepada Panitia untuk menyatukan atau memadukan berbagai Lomba Ramadhan, sehingga lebih banyak masyarakat Kabupaten Gorontalo menikmati dan menyaksikan Lomba-Lomba Syiar Islam.

Ia meminta agar Lomba Tabuh Bedug ini kedepan dibuat bervariasi.

“Jadi perlu dibedah lagi. Bagaimana Variasinya dan Kecamatan serta Peserta untuk mengikuti Aturan Main yang sudah ditentukan Panitia,” ucap Nelson sambil menyampaikan terima kasih atas kontribusi PKK Kabupaten Gorontalo yang telah sukses melaksanakan Kegiatan Lomba Tabuh Bedug.

Namun yang paling penting pesan Nelson, masyarakat Kabupaten Gorontalo menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan bersuka cita dan saling memaafkan.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini