oleh

Nomaden Di Tibawa, Pemda Kabgor Bagikan Bantuan

KABGOR (LIGO.id) – Pekan ke-3 laksanakan program Nomaden (berpindah-pindah) dari Desa ke Desa, di Kecamatan Tibawa, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berikan bantuan kepada masyarakat. Diantaranya bantuan Penghargaan Penguatan Modal Usaha kepada Kelompok Usaha.

Bantuan senilai 10 Juta Rupiah yang diperuntukkan kepada 10 warga Pelaku Usaha Kios, Kue Basah, Usaha Kasur, Kuliner dan lain-lain di Desa Buhu Kecamatan Tibawa itu diberikan langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Sabtu (12/10).

Tak hanya itu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo juga memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 61 Warga se-Kecamatan Tibawa serta bantuan Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT) bagi 100 Warga dan bantuan Jaminan Hidup Lansia bagi 5 Orang.

Bantuan UEP senilai 2 Juta Rupiah per Warga itu tidak diberikan dalam bentuk Uang, melainkan dalam bentuk Barang. Sementara untuk bantuan ASLUT kepada 100 Warga masing-masing diberikan 1,5 juta Rupiah per Warga dan Jaminan Hidup Lansia 1,5 Juta Rupiah per Warga.

Disamping itu Pemerintah Daerah juga menyerahkan Bantuan untuk Pedagang Usaha Kecil dari Kementerian Perdagangan RI melalui Dinas Perindag Kabupaten Gorontalo. Bantuan tersebut antara lain, 4 Full Box Minuman, 2 Unit Full Box Ikan dan bantuan 2 Unit Tenda Pedagang. (*B02).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini