oleh

OPD Boalemo Meriahkan HUT RI Ke-74

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Boalemo memiliki cara yang berbeda dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke-74 tingkat Kabupaten Boalemo, yaitu dengan mengadakan Lomba Kesenian antar OPD.

Wakil Bupati Anas Jusuf saat membuka kegiatan, dirinya mengatakan melalui Lomba Kesenian ini merupakan salah satu cara untuk mengisi Kemerdekaan dan wujud rasa Nasionalisme.

“Disamping Pelayanan Kita kepada masyarakat, Lomba Kesenian ini juga sebagai bentuk  Pengabdian serta semangat Nasionalisme Kita kepada Negara Republik Indonesia,” kata Anas saat membuka kegiatan, Selasa (14/08) Rumah Jabatan Bupati.

Bagi Anas, yang dinilai dalam Lomba Kesenian ini bukan soal Lagu yang dilombakan, akan tetapi kesungguhan dalam mengikuti kegiatan. Apalagi kata dia pada tahun ini tema HUT RI ke-74 adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Tema ini memiliki makna yang jelas untuk diwujudkan, khususnya di Daerah Damai Bertasbih (Boalemo).

“Tema ini menjadi Dasar Acuan dalam pelaksanaan tugas sebagai Abdi Masyarakat dan Abdi Negara. Sebab hari ini kita tidak lagi mengangkat senjata melainkan mengangkat Derajat Bangsa ini,” tegas Anas diakhir sambutannya. (humasboalemo/C01).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini