oleh

OPD Kesbangpol Boalemo “Alih Status”

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Status Organisasi Perangkat Daerah Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Boalemo akan berubah status menjadi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik. Hal ini diungkap Direktorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Sukarni saat melaksanakan kunjungan ke Pemerintah Boalemo, Jum’at (09/08) kemarin, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Anas Jusuf dengan didampingi Kabag Hukum dan Organisasi Fiter Redy Djafar dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Boalemo Ruslin Limalo.

Kepada Wakil Bupati, Sukarni menjelaskan bahwa Perubahan Status tersebut telah diatur dalam Permendagri Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perangkat Daerah yang melaksanakan Urusan Pemerintah Daerah di Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik dan Kepmendagri No. 100-440 Tahun 2019 tentang Evaluasi Kelembagaan Perangkat Daerah, Pemerintahan di Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik.

Berdasarkan Regulasi tersebut maka Pemerintah Daerah diminta menindaklanjuti permintaan Kementerian Dalam Negeri tentang pengalihan OPD Kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo  menjadi Badan Kesbangpol.

Koordinasi yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri tentang Perubahan Status OPD kantor Kesbangpol itu mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Anas Jusuf.

“Berdasarkan Aturan-Aturan yang telah disampaikan ini, Pemerintah Daerah akan mendorong Kantor Kesbangpol Kabupaten Boalemo untuk menyiapkan Dokumen-Dokumen yang menjadi Persyaratan pada Pengalihan Kantor menjadi Badan,” tukas Anas. (humasboalemo/C01).

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini