oleh

Optimis..!! Ini Yang Disampaikan Kadispar Nancy Lahay Soal Kunjungan Wisatawan Gorontalo 2018

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Dengan hadirnya Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Provinsi Gorontalo, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo yakin target satu juta kunjungan wisatawan di 2018 dapat tercapai. Ini terungkap saat Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo DR. Ir. Nancy Lahay MP usai membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) pemanfaatan media sosial dan aktivitas online yang dihadiri pelaku pariwisata se-Provinsi Gorontalo, Jum’at (27/07/2018) di Grand Q Hotel.

“Untuk tahun ini kami menargetkan 1 juta kunjungan wisatawan. Di tahun 2017 itu targetnya 250 ribu kunjungan, tapi diluar dugaan ternayata berhasil mencapai 750 ribu kunjungan wisatawan. Karena itulah tahun ini saya berani memasang target 1 juta kunjungan wisatawan,” tukas Nancy Lahay.

“Saya optimis tahun ini target 1 juta ini dapat tercapai. Karena di Kabupaten/Kota itu bisa capai 200 ribu kunjungan, maka 1 juta target itu bisa tercapai, dengan asumsi 1 sampai 10 persen wisatawan Mancanegara,” sambung Nancy Lahay.

Sehingga untuk mencapai target tersebut, sangat dibutuhkan peran dan optimalisasi Genpi dalam mempromosikan wisata Gorontalo, khususnya melalui media sosial.

“Pariwisata merupakan sektor unggulan yang memiliki multiplier effect yang besar terhadap perekonomian. Disisi lain sektor pariwisata yang kita miliki sangatlah beragam, sehingga untuk mempromosikan potensi tersebut dibutuhkan kemampuan dan keterampilan dari pengelola media sosial terkait pariwisata. Dan mereka itu adalah generasi pesona indonesia (Genpi). Dikepengurusan genpi kan ada bidang-bidangnya,” ujar Nancy.

Genpi dan Pelaku Pariwisata Saat Mendapatkan Materi Dari Tim Kementrian Pariwisata RI, Dengan Cara Lebih Santai Sambil Melantai Bersama.

Menurut Nancy, hal ini adalah tantangan tersendiri bagi Genpi untuk memaksimalkan upaya promosi pariwisata di era digital.

“Genpi harus semangat, lebih meningkatkan kualitas promosi wisata secara kreatif,” jelas Nancy Lahay.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini