oleh

Optimis Kirim Hanah Ke Senayan, PPP Juga Optimis Bakal Pimpin Dewan DPRD

LINTAS POLITIK (LIGO) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo, pastikan para Kadernya menempati Kursi- Kursi Parlemen, mulai DPRD Kabupaten/ Kota, DPRD Provinsi, dan juga DPR RI.

Memang sempat beredar kabar, bahwa kursi DPR RI akan di tempati Partai Golkar, Nasdem dan Partai Gerindra, namun kabar tersebut tidak membuat Nelson Pomalingo sebagai Pimpinan Partai yang berlambang Ka’bah itu Goyah.

Bahkan saat menggelar Konferensi Pers di PPP Centre, Senin malam (22/04) Nelson yang di dampingi sejumlah Kader PPP, termasuk Hanah Hasanah yang merupakan jagoan PPP yang di gadang bakal mengisi Kursi ke-3 di DPR RI, menyatakan optimis dapat mengirim Hanah untuk mewakili PPP Gorontalo di Senayan.

Bukan tanpa alasan, sikap optimis Nelson tersebut karena berdasarkan data internal perolehan suara PPP untuk DPR RI, kata Nelson PPP memperoleh 65 ribu sampai 70 ribu suara.

“Sesuai data internal yang masuk ke kita itu baru 70 persen, dengan perolehan suara 65 sampai 70 ribu suara. Ini belum akurat karena masih banyak data yang belum masuk,”kata Nelson.

Sebelumnya, untuk meraih Kursi DPR RI, PPP menargetkan 100 ribu perolehan suara. Namun hingga saat melakukan Konferensi Pers, baru 70 persen data internal yang masuk dengan perolehan 65 sampai 75 ribu suara.

Nelson tidak menapik, pada persaingan DPR RI Pemilu tahun ini memiliki tantangan yang berbeda. Apalagi ada 2 Incumbent, yaitu Roem Kono dari Golkar, dan Elnino dari Partai Gerindra, di tambah lagi Tokoh- Tokoh Gorontalo yang juga bertarung memperebutkan Kursi, diantaranya Rachmad Gobel dari Partai Nasdem, dan Idah Syahidah istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dari Partai Golkar.

Meskipun memiliki lawan yang hebat, Nelson Optimis Partainya dapat mengirim Istri Gubernur Gorontalo 2 periode itu ke senayan.

Sementara di DPRD Provinsi, Nelson menyampaikan Partainya mengalami peningkatan perolehan Kursi.

“itu kemungkinan kita mendapat 7 kursi, sehingga kemungkinan terjadi peningkatan 3 Kursi,”

Nelson juga memastikan, selain Kursi DPRD Provinsi yang mengalami peningkatan jumlah Kursi, DPRD Kabupaten/ Kota Juga dipastikan PPP mengalami peningkatan signifikan. Dan juga dirinya pastikan Kader PPP bakal mengisi Jabatan Strategis di Parlement.

“Pimpinan Dewan selama ini kan hanya di Kabupaten Bone Bolango, tahun ini kemungkinan  di 5 tempat. kita bakal menempati Pimpinan Dewan. Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, Kota Gorontalo dan DPRD Provinsi Gorontalo,”ungkap Nelson.

Walapun demikian, PPP masih akan menunggu perhitungan akurat dari Komisioner Pemilihan Umum (KPU).

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini