oleh

Optimisme Nelson Akan Kemajuan Sektor Pertanian Gorontalo

LINTAS KABGOR (LIGO) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo yang juga sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Diskusi Nasional HKTI di Istana Negara, Selasa (19/03).

Rakornas yang dibuka langsung Presiden Joko Widodo itu, turut dihadiri Ketua, Sekretaris dan Anggota HKTI Perwakilan masing -masing Daerah se-Indoensia.

Di temui usai kegiatan, Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang ditekankan Presiden Joko Widodo untuk mendorong Pengembangan Sektor Pertanian bisa lebih besar. Baik itu melalui Penggunaan Teknologi serta Kemitraan dengan HKTI.

“Tadi Beliau menekankan beberapa hal. Pertama, bagaimana Mengembangkan Pertanian secara Profesional dengan mengembangkan Permodalan dari perbankan. Kedua, beliau mendorong Bidang Pertanian dalam Penggunaan Teknologi. Ketiga, bagaimana Sumber Daya Bertani dikembangkan sehingga ini dapat dikembangkan melalui Pendidikan Formal, Rasional dan juga Pelatihan-Pelatihan di masyarakat,” jelas Bupati Nelson.

Lebih lanjut, untuk menindak lanjuti Pelaksanaan Rakornas tersebut, Bupati Nelson akan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah.

“Tentunya kami di Daerah akan melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) setelah ini. Saya selaku Ketua HKTI Provinsi Gorontalo akan berupaya agar Sektoral Pertanian Gorontalo akan lebih baik lagi,” tukas Bupati Nelson.

Laporan : Yysirab/Hms
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda