oleh

Pagelaran Tumbilotohe Di Boalemo Bakal Lebih Meriah

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pagelaran Tumbilotohe tahun ini di Kabupaten Boalemo bakal lebih meriah di banding Daerah lainnya. Pasalnya untuk pelaksanaan Tumbilotohe tersebut akan dipusatkan di salah satu Pusat Wisata  yaitu Pantai Bolihuto, Kecamatan Botumoito.

Tidak hanya itu, pelaksanaan Tumbilotohe tersebut juga akan diramaikan dengan Parade Perahu dan bagan yang dihiasi dengan Lampu Tradisional.

“Pergelaran Tumbilotohe tahun ini lebih di semarakan di banding tahun-tahun sebelumnya, sehingga penataannya akan tampil beda dengan Tumbilotohe yang di laksanakan di Desa Kotaraja pada tahun lalu,”ungkap Sekretaris Daerah Husain Etango usai memimpin Rapat Persiapan Menghadapi Festival  Tumbilotohe tingkat Provinsi Gorontalo di Aula Wisata Bolihutuo. Senin (13/05).

Disamping itu, Husai Etango mengatakan akan ada hambatan yang nantinya di hadapi saat pelaksanaan Tumbilotohe yang di laksanakan di Wisata Pantai Bolihutuo, yaitu kencangnya angin yang di khawatirkan bisa membuat Lampu Tradisional tersebut mati.

“Ini harus ada metode-metode untuk mengantisipasi agar lampu di pasang tidak mati”pinta Husain Etango kepada Pimpinan OPD.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini