oleh

Pak Lurah Memasak?? Begini Serunya Peringatan HUT 345 Kabupaten Gorontalo Di Limboto

LINTAS KABGOR (LIGO) –  Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Gorontalo ke 345, 14 Lurah se-Kecamatan Limboto mengikuti Lomba Memasak dengan menu Nasi Goreng. Senin (19/11) Halaman Kantor Camat Limboto.

Banyak hal  menarik dari Lomba Memasak ini, dimana peserta Lomba yakni Lurah membawa sendiri perlengkapan masaknya dari rumah masing-masing, seperti Kompor, Bumbu Nasi Goreng, Wajan dan Perlengkapan Masak lainnya.

Dalam Lomba membuat Nasi Goreng itu, setiap Kelurahan menghadirkan masyarakatnya sendiri, diantaranya dua Kepala Keluarga diundang untuk menikmati Nasi Goreng yang dibuat oleh Lurah. Lomba ini dihadiri langsung Bupati Nelson Pomalingo.

Dirinya mengungkapkan, Lomba Masak dengan menu Nasi Goreng sengaja dibuat untuk Lurah selain dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Gorontalo ke 345, Lomba ini juga bertujuan mempererat kekompakan Pemerintah Kecamatan. Khususnya para Lurah dan juga agar terbangun kerja sama tim yang dapat menunjang percepatan pembangunan, khususnya Kecamatan Limboto sebagai pusat Ibukota Kabupaten Gorontalo.

“Lomba Masak Nasi Goreng ini memang sengaja kita buat untuk Lurah, Kami ingin lebih mengeratkan lagi kekompakan dan kerja sama tim yang selama ini terbangun untuk percepatan pembangunan Kecamatan Limboto sebagai Ibukota Kabupaten Gorontalo yang jauh lebih baik menuju Kabupaten Gorontalo Gemilang,” ujar Bupati Nelson

Bupati Nelson bersama Ibu Fory Naway bersama peserta Lomba Masak Nasi Goreng antar Lurah di Kecamatan Limboto

Menurutnya kegiatan Lomba ini sangat bagus, kadang kala Laki-laki atau Bapak-bapak cenderung hanya tahu makan saja ketimbang memasak. Maka dengan Lomba Masak sambung Nelson, selain meringankan beban Ibu-ibu sebagai juru masak di rumah, juga sebagai salah satu pembuktian bahwa Laki-laki juga bisa paham soal dapur khususnya dalam hal memasak.

“Alhamdulillah kita sekalian khususnya bagi Lurah-lurah ini diberikan kesempatan untuk bagaimana bisa memasak tapi tidak hanya memasak cara menyajikan pun perlu diketahui, kadang kala hal-hal seperti ini kecil tapi dipergaulan Internasional sangat penting untuk dipahami.” imbuh Nelson.

Dirinya pun berharap dengan adanya Lomba Memasak makanan seperti ini dapat menunjang Sumber Daya Manusia dan Pemerintahan yang sehat untuk Pembangunan di Kabupaten Gorontalo kedepan.

“Makanan kita lebih bergizi, sehat dan demikian akan melahirkan Pemerintahan yang sehat, Sumber Daya Manusia yang berkarakter, dan semuanya dalam rangka membangun Kabupaten Gorontalo”, tandas Nelson.

Ditemui ditempat yang sama Camat Limboto Guntur Pakaya menambahkan Lomba Masak antar Lurah ini sebagai upaya membangun kekompakan antar internal Pemerintah di Kecamatan Limboto beragam cara dilakukan termasuk menggelar Lomba Masak antar Lurah.

Laporan: Agung Julianto
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini