oleh

Pameran Kaligrafi Karya Komunitas Kalimalang

TELAGA (LIGO) – Penutupan Pameran Seni Kaligrafi yang ketiga hadir kembali dengan tema Khattulistiwa bertempat di Masjid Besar Ar-Rahman, Kec.Telaga, Kab. Gorontalo.

Sebelumnya pameran ini sudah pernah diselenggarakan di Masjid Baiturrahim tahun 2013, Masjid Baiturrahman tahun 2015, dan kali ini bertempat di Masjid Ar-Rahman, Rabu (27/12).

Kaligrafi Kalimalang ini sudah berdiri sejak 8 tahun yang lalu dan untuk kegiatan pameran ini sendiri rutin diadakan setiap 2 tahun sekali.

Salah satu seniman Pameran Kaligrafi, Muhamad Katili (29) memperkenalkan salah satu kaligrafi buatannya yang terbilang cukup diminati dan menjadi favorit pengunjung.

“Kita mau menghadirkan langsung karya-karya Kaligrafi Islam dan melihat apresiasi masyarakat” paparnya.

Pak Jufri, selaku anggota yang tergabung dalam Komunitas Kaligrafi Kalimalang mengatakan pameran ini sendiri memiliki minat pengunjung yang bervariasi setiap tahunnya hanya saja pada pameran tahun ini hanya memiliki 2 seniman berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang senimannya lebih banyak.

Dirinya menambahkan untuk Pameran Kaligrafi 2019 nanti, masih akan mengusung tema yang sama namun akan lebih luas lagi karena akan mengajak seniman kaligrafi dari luar Gorontalo seperti Sulawesi. Komunitas ini juga membuka diri untuk siapapun yang mau belajar seni kaligrafi bertempat di Desa Huntu, Tapa.

“Harapannya kita untuk lebih memperkenalkan apa itu Seni Kaligrafi, mengajak orang khususnya generasi muda Islam untuk bisa ikut belajar. Mudah-mudahan makin banyak orang yang mau terlibat untuk belajar kaligrafi” pungkasnya.

Laporan: Diana Yassin

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda