oleh

Panen Bandeng Di Boalemo, Kemendes RI Sebut Darwis “Pandai Melobi”

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Keramat, Kecamatan Mananggu, Boalemo dinilai sukses kelola Tambak Alam Balayo seluas 75 Hektar, untuk Pembudidayaan Ikan Bandeng. Pada Panen Perdana yang dilaksanakan Rabu pagi kemarin (18/09), disaksikan langsung oleh Kementerian Desa melalui Kepala Pusat Pelatihan  Masyarakat Desa Republik Indonesia, Helmiyati Nuhung.

Helmiyati manyampaikan, BUMDes merupakan Badan Usaha Milik Desa yang harus dikelola dengan baik. Ia juga menekankan BUMDes untuk bisa kreatif dan melahirkan gagasan yang inovatif, dalam mengembangkan setiap bentuk usaha yang dikelola oleh BUMDes. Sehingga kata Dia BUMDes dapat berperan penting dalam menggerakkan perekonomian masyarakat Desa.

“Dengan Panen Perdana Ikan Bandeng BUMDes Desa Keramat ini, merupakan suatu bentuk Pengelolaan BUMDes yang perlu Kita berikan apresiasi dan dukungan penuh. Sebab, dengan keberhasilan BUMDes Desa Keramat ini, secara langsung dapat memberikan dampak yang positif dalam memajukan ekonomi masyarakat,” tutur Helmiyati.

Dalam kesempatan itu Helmiyati juga memberikan pujian kepada Bupati Boalemo Darwis Moridu. Helmiyati mengatakan hadirnya Kementerian Desa di tempat ini, tidak lepas dari peran penting Bupati Darwis Moridu, yang pandai melobi-lobi di Pemerintah Pusat.

“Pak Bupati Darwis ini, orangnya sangat pandai dalam urusan lobi-lobi di Pemeritah Pusat, dan Kami di Kementerian Desa akan selalu membantu juga, ada Proposal yang akan diajukan oleh masyarakat yang di Kabupaten Boalemo,” apresiasi Kemendes kepada Bupati Darwis.

Sementara Bupati Darwis Moridu mengatakan Dirinya akan terus mendukung kegiatan Pemberdayaan Masyarakat, khususnya pengelolaan BUMDes, yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Kami akan terus mendukung Pengembangan BUMDes, sebab Badan Usaha Milik Desa ini, harus mampu menjadi suatu Usaha yang dapat membantu kebutuhan masyarakat,” tukas Darwis. (C01).

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini