oleh

Pangkas Anggaran 2,5 M, Ketua Dewan Kota: Prioritaskan Untuk Kepentingan Rakyat

LINTAS DEKOT (LIGO) – Bukan hanya Anggaran Perjalanan Dinas dan Bimtek SKPD yang dikurangi, demi kepentingan rakyat, DPRD Kota Gorontalo juga “pangkas” Anggaran Perjalanan Dinasnya sendiri. Ini bukan tanpa alasan, sebab menurut mereka masih banyak kepentingan rakyat yang membutuhkan Anggaran dengan jumlah yang besar. Rabu (28/11).

Tak muluk-muluk dalam pembahasan Badan Anggaran Senin (26/11) kemarin, mereka memutuskan untuk mengurangi Anggaran Perjalanan Dinasnya sebesar 2.5 Milyar Rupiah dan dialihkan pada SKPD yang masih membutuhkan Anggaran untuk kepentingan masyarakat Kota Gorontalo.

Keputusan ini juga membuktikan bahwa DPRD benar-benar serius dalam menangani masalah kepentingan masyarakat dengan memprioritaskan Anggaran Daerah pada tahun 2019 untuk kepentingan masyarakat.

“Kita juga melihat, jangan sampai hanya Perjalanan SKPD yang kita kurangi, Tetapi Anggaran Perjalanan Dinas kami di DPRD juga kami kurangi. Makanya untuk kegiatan DPRD Rp. 2.5 Milyar kita pangkas. Hal ini membuktikan keberpihakan kami, bahwa kami menginginkan pembahasan APBD ini benar-benar rasional,” terang Ketua DPRD, Fedriyanto Koniyo.

Ungkapan senada juga dikatakan Hais Nusi yang melihat perlu untuk mengurangi Anggaran Perjalanan Dinas yang ada di DPRD.

“DPRD jangan hanya mengurangi Perjalanan Dinas SKPD, tetapi Perjalanan Dinasnya juga perlu dikurangi, dan itu kami lakukan 2.5 Milyar kami kurangi,” imbuh Hais Nusi.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda