oleh

Pantai Dulanga Desa Bongo, Keindahan Di Garis Pantai Selatan Gorontalo

LINTAS WISATA (LIGO) – Libur akhir pekan akan lebih menyenangkan bila berkunjung ke tempat-tempat yang memiliki spot indah untuk bersantai atau sekedar berfoto.

Di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo selain memiliki Wisata Religi Bubohu yang sudah di kenal banyak orang, ternyata di sana juga memiliki Wisata Pantai yang baru beberapa bulan ini dikembangkan secara Swadaya oleh Masyarakat setempat.

Pantai Dulanga, demikian namanya. Pantai indah yang kini mulai ramai dikunjungi oleh Masyarakat tidak hanya karena Pantainya yang indah, tetapi di Pantai ini Pengunjung akan dimanjakan dengan spot indah Laut dan Gunung yang saling berdampingan dan sangat sayang kalau tidak diabadikan dengan berfoto.

Disana di atas Bukit Pantai Dulanga, juga disediakan tempat-tempat bagi Pengunjung untuk berfoto, diantaranya tempat yang menyerupai Sarang Burung dengan laut sebagai latarnya, tempat berfoto berbentuk hati dan sebagainya.

Spot Foto Di Wisata Pantai Dulanga Desa Bongo

Meskipun mulai banyak didatangi Pengunjung, Pemerintah Desa Bongo masih membuka  Wisata Pantai Dulanga tanpa memungut biaya sepeserpun.

Tak tanggung-tanggung kata Kepala Desa Bongo, H. Bahtiar Yunus jumlah Pengunjung yang datang ke Pantai Dulanga bisa mencapai ribuan orang setiap bulannya.

“Wisata Dulanga ini sejak dikembangkan beberapa bulan lalu oleh Mahasiswa dan Masyarakat Desa Bongo, Wisatawan yang datang ini itu bisa mencapai ribuan Orang, dan itu tidak dipungut biaya,” ujar H. Bahtiar. Jumat (30/11).

Spot Foto Di Wisata Pantai Dulanga Desa Bongo

Bahtiar Yunus juga mengatakan, dikembangkannya Wisata Pantai Dulanga ini diharapkan dapat mengangkat pertumbuhan ekonomi Warga Desa Bongo.

“Setelah banyak yang mulai berkunjung, Warga sekitar kami siapkan tempat atau lahan untuk berjualan makanan dan keperluan bagi Wisatawan dan mereka sendiri yang membangun tempatnya. Seperti yang dapat di lihat di lokasi Wisata ini, Warga mulai berjualan. Dan memang itu yang diharapkan yaitu bagaimana Warga memanfaatkan potensi ini untuk menumbuhkan Ekonomi yang ada,” terang H. Bahtiar.

Pemerintah Desa Bongo saat ini terus mengembangan Wisata Pantai Dulanga, dan lebih menatanya agar makin menarik Wisatawan.

Pondok Wisatawan Di Lokasi Wisata Pantai Dulanga Desa Bongo

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Desa Dulanga juga tidak perlu khawatir dengan tempat untuk beristirahat, karena di Pantai ini Warga menyiapkan Pondok untuk beristirahat dan tidak perlu untuk membayar. Hanya saja Wisatawan diminta untuk menjaga kebersihan.

Fasilitas Di Lokasi Wisata Pantai Dulanga Desa Bongo

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini