oleh

Pantau UNBK Dan USBN, Nelson : Masih Ada Kendala Fasilitas Komputer

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Setelah melakukan monitoring pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional  (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan masih ada hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan UNBK, yaitu kurangnya Fasilitas Komputer.

“Untuk UNBK itu kan menggunakan Komputer, dan itu kendalanya Fasilitas Komputer masih meminjam di SMA, dan itu akan menjadi bahan evaluasi kedepan agar supaya kalau bisa seluruh SMP sudah memiliki Komputer,”tutur Nelson usai lakukan monitoring UNBK di SMPN 1 Limboto Barat, Senin (22/04), Limboto.

Meskipun fasilitas masih kurang memadai, Nelson berharap, pelaksanaan UNBK di tingkat SMP dapat berjalan secara tertib.

Sementara itu, dilokasi berbeda Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb juga melakukan monitoring pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Telaga dan USBN d SDN 2 Telaga.

Sekda, Ir. Hadijah U Tayeb Lakukan Monitoring UNBK di SMPN 2 Telaga. Sumber Foto (Humas : Irfan)

Di SMPN 2 Telaga, Sekda memantau pelaksanaan UNBK yang di ikuti 261 Siswa, termasuk Siswa Terbuka. Sementara di SDN 2 Telaga, Sekda memantu USBN yang di ikuti 143 Siswa yang digabung dari 4 Sekolah. Diantaran SDN 1, SDN 2, SDN 3 dan SDN 4 Telaga.

Kepada Peserta Ujian, Sekda berharap dapat melaksankan Ujian dengan baik. Dan Konsentrasi saat menjawab soal-soal Ujian yang diberikan.

Laporan : Najid Lasale
Editor Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini