oleh

Pasarkan Produk, Pelaku UMKM Gorontalo Manfaatkan Teknologi

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memanfaatkan Teknologi dan Informasi dalam rangka Pemasaran Digital.

Melalui Workshop Digitalisasi MarketPlace bagi Koperasi dan UMKM, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan Pelaku UMKM saat ini harus bisa memanfaatkan Teknologi Informasi, apalagi kata Bupati, Pemerintah Daerah telah melakukan kerja sama dengan Bukalapak untuk memasarkan produk milik pelaku UMKM.

“Kalau ini Kita dorong akan berpengaruh signifikan pada Jumlah Pengangguran dan Kemiskinan di Kabupaten Gorontalo,” kata Bupati saat memberikan Sambutan dalam Workshop Digitalisasi MarketPlace bagi Koperasi dan UMKM yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi, Senin (23/09). Aula Koperasi Simpan Pinjam KPKD.

Disamping itu Bupati meminta Dinas Koperasi dan UMKM  selalu memberi Pendampingan pada Pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya.

“Kedepan kalau ada Pameran Produk-Produk, yang tampil bukan Dinas Koperasi dan UMKM, tetapi Pelaku UMKM ini yang tampil,” terang Nelson yang berencana akan membuat Produk UMKM khusus Pelaku UMKM di Gorontalo.

Pelaku UMKM Kabupaten Gorontalo ikuti Workhshop Marketplace

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM  Drs. Ayuba Hida menuturkan, Pelatihan Digitalisasi kepada Pelaku UMKM terus dilakukan sebagi bentuk tindak lanjut kerja sama antara Pemerintah Daerah dan Bukalapak untuk memasarkan Produk UMKM di Kabupaten Gorontalo.

Ayuba Hida berharap kepada Pelaku UMKM di Kabupaten Gorontalo terus mengembangkan usahanya, karena Pemerintah Daerah kata Dia akan men-support Pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

“Kita berharap dengan Pelatihan ini, Produk UMKM di Kabupaten Gorontalo Pemasarannya lebih luas sehingga tujuan Peningkatan Ekonomi itu dapat terwujud,” harap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM.

Adapun kegiatan ini adalah kerjasama antara Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gorontalo dan Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) “Huyula Momongu Lipu” Provinsi Gorontalo. (B01)

Editor: Najid

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini