oleh

Paskibraka Bonebol Mulai Masuk Pemusatan Latihan Dan Pendidikan

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Mendekati peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bone Bolango resmi memasuki masa pendidikan dan pelatihan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Bonebol Taufik Sidiki mengatakan, sebanyak 32 siswa-siswi anggota Paskibraka mulai hari ini memasuki pemusatan pendidikan dan pelatihan di Lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Boludawa Kecamatan Suwawa dari tanggal 29 Juli 2018 sampai dengan 17 Agustus 2018.

”Jadi adik-adik ini yang terpilih dan merupakan duta yang terbaik utusan dari masing-masing kecamatan di daerah ini yang dipilih berdasarkan hasil seleksi,” kata Taufik Sidiki pada upacara penerimaan peserta pendidikan dan pelatihan Paskibraka tingkat Kabupaten Bonebol tahun 2018, di Rumah Dinas Camat Suwawa, Senin (30/7).

Taufik berharap kepada anggota Paskibraka selama menjalankan tugas pendidikan dan pelatihan Paskibraka, mampu berbuat untuk daerah dengan tampil terbaik pada pelaksanaan upacara Hari Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018, pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

“Jaga kesehatan adik-adik, dan tentunya juga jaga kekompakan. Jangan saling menyalahkan selama menjalani pemusatan pendidikan dan pelatihan. Seluruh tim harus berlatih dengan solid dan kompak, sehingga hasil akhirnya tidak mengecewakan,” harap Taufik Sidiki.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bonebolango Muhamad Yamin Abbas menjelaskan, ke-32 anggota Paskibraka Bonebol tahun 2018 itu, terdiri dari 16 putra dan 16 putri.

Menurutnya, ke-32 anggota Paskibraka ini merupakan hasil proses seleksi yang pihaknya laksanakan. Peserta Paskibraka tahun ini, memiliki postur tubuh yang sesuai standar, yakni putra tinggi badan 168-170 cm, dan putri 160-165.

“Anak-anak ini sudah mewakili seluruh sekolah baik SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Bonebolango, minus SMA Pinogu karena sejak kami menyurat sampai sekarang belum ada jawaban,” jelas Yamin Abbas.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 ini akan dipusatkan di Lapangan GOR Boludawa Kecamatan Suwawa. Kemudian tempat penginapannya di Rudis Camat Suwawa, sehingga proses pelaksanaannya lebih dekat dengan tempat latihan.

Yamin pun berharap kepada anggota Paskibraka, bisa melaksanakan tugasnya dengan baik pada pelaksanaan upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebol.

Penerimaan Paskibraka

Apalagi pelaksanaan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini merupakan pelaksanaan perdana di Kecamatan Suwawa, sehingga lapangan yang baru kita akan uji coba. Mudah-mudahan pelaksanaan tahun ini lebih baik.

”Selama menjalani latihan saya berharap agar tetap menjaga kesehatan, jaga sportivitas dan kebersamaan tim, sehingga pada saat pelaksanaan di lapangan nanti bisa tampil dengan baik,” tutup mantan Kadis Satpol PP Bonebolango itu.

Laporan : Mirnawaty Ahaya/Hms Kadir
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini