oleh

PAUD Boalemo Dapat Perhatian Khusus Dari Pemda

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Program Pendidikan menjadi salah satu Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Boalemo, termasuk program Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

Karena itu dalam Penyelenggaran Pendidikan PAUD, Pemerintah Daerah memberikan perhatian khusus dengan memberikan Anggaran Pendidikan PAUD.

“Untuk Penyelenggaraan Pendidikan di Kabupaten Boalemo, Pemerintah Daerah telah memberikan Anggaran pada semua Lembaga baik PAUD maupun PKBM, hal ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti Pembelajaran, terutama yang tidak mengikuti Pendidikan Formal,” ujar Sekda Husain Etango, saat membuka Sosialisasi Pengadministrasian Dana BOP PAUD dan BOP Pendidikan Kesetaraan. Senin (8/7).

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksanakan di Putra Tunggal Desa Modelomo tersebut, dihadiri oleh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, Pimpinan-Pimpinan PAUD dan Ketua-Ketua PKBM.

Sekda menambahkan sesuai Permendikbud Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Juknis BOP PAUD Tahun 2019, tujuan adanya Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tahun 2019 adalah, untuk meringankan beban masyarakat terhadap Pembiayaan Pendidikan dalam Penyelenggaraan Pendidikan  Anak  Usia  Dini  yang bermutu serta untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan peningkatan akses  masyarakat terhadap Pendidikan Anak Usia Dini yang adil dan lebih bermutu.

Sosialisasi Pengadministrasian Dana BOP PAUD dan BOP Pendidikan Kesetaraan.

Dengan adanya Sosialisasi Pengadministrasian Dana BOP PAUD dan BOP Pendidikan Kesetaraan tersebut, Husain Etango juga mengharapkan kepada Pimpinan PAUD dan Ketua PKBM agar memanfaatkan Dana Bantuan dengan Ketentuan dan Peraturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

“Mari sama-sama Kita majukan dan sukseskan program Pendidikan di Boalemo dengan memanfaatkan Bantuan-Bantuan yang diberikan,” ajak Sekda.

Laporan: PR Humas Boalemo/Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini