oleh

Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat, Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota

KOTA GORONTALO (LIGO) – Tingginya jumlah kasus pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh masyarakat kota gorontalo diyakini akibat rendahnya kepatuhan dan kemampuan berkendara, Jum’at (22/12).

Kepala Satuan Lalu Lintas Gorontalo Kota, Ronny Barly Ibrahim, SP., S.I.K. mengatakan bahwa sepanjang tahun 2017 ini tercatat pelanggaran yang terjadi sangat variatif yaitu dimulai dari pelangggaran kurang lengkapnya surat-surat kendaraan, lampu siang hari, helm bahkan ada yang menerobos lampu merah serta melawan arus lalu lintas. Jika dibandingkan dengan tahun 2016 kemarin, pelanggaran yang terjadi lebih tinggi tahun ini.

“untuk mencegah terjadinya peningkatan pelanggaran lalu lintas kami akan melaksanakan penyuluhan tentang seputar penegakan hukum dan aturan lalu lintas ke sekolah-sekolah, kantor, dan kepada masyarakat umum, agar kedepan pelanggaran yang terjadi makin rendah,” terang Ronny.
Selain itu Kasat Lantas ini juga berharap dengan dilaksanakannya operasi-operasi Kepolisian Lalu Lintas setiap tahunnya, mudah-mudahan dapat merangsang masyarakat agar pelanggaran yang terjadi semakin menurun.

“sebagai masyarakat Gorontalo marilah sama-sama kita tunjukan kepada daerah lain tentang kepatuhan kita pada aturan lalulintas, sehingganya masyarakat dari daerah lain akan bercermin pada daerah gorontalo tentang kepatuhan terhadap aturan lalulintas,” tutur Rony.

Laporan: Riman

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini