oleh

Pemateri Di Konvensi Hak Anak, Ini Yang Disampaikan Fory Naway

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan Kegiatan Konvensi Hak Anak (KHA)

Bidang Kesehatan dan Pendidikan Tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2019, di Maqna Hotel, Kota Gorontalo yang  dibuka langsung Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo. Selasa (12/03)

Terkait Konvensi Hak Anak (KHA) Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway mengatakan, KHA bertujuan sebagai persiapan mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA). Kabupaten Layak Anak itu ada beberapa hal dari Tim Teknis Ahli, khususnya untuk persiapan Kabupaten/Kota Layak Anak.

“Program itu salah satunya menyiapkan seluruh Sekolah, Masjid dan Puskesmas untuk Rumah Ramah Anak. Jadi, ada beberapa indikator yang harus dipenuhi,”ungkap Fory.

Fory mengungkapkan lagi, Program KHA adalah pendampingan seluruh masalah kepada anak. Karena titik sentral kegiatan ini yakni mempersiapkan Pemenuhan Hak Anak, sehingga Orang Tua sejak dini mulai mempersiapkan Rumah Ramah Anak.

“Didalamnya ada kebahagian, Anak-Anak harus senang, mereka harus menyatu dengan kedua Orang Tua bahkan disekolah pun demikian. Semua komponen disekolah benar-benar dirasakan Anak, jadi Sekolah itu asik bagi anak,”beber Fory Naway.

Disamping Lingkungan Sekolah, fisik dan kesehatan Anak harus diperhatikan, termasuk masalah emosional. Jadi pembentukan emosional itu baik dari rumah sampai di Sekolah harus ada kesinambungan.

“Di Sekolah dia dibentuk dengan Pendidikan Formal sehingganya  Guru harus mendampingi seluruh Materi untuk bisa menyenangkan dan membentuk Anak itu bisa bersosial, bisa cerdas emosinya dan membuat Anak-Anak itu senang,”minta Fory yang juga Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A ) Kabupaten Gorontalo itu.

Kegiatan Konvensi Hak Anak dilaksanakan selama dua hari yang pesertanya terdiri dari Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Gorontalo.

Laporan : Yysirab/HMS
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini