oleh

Pembuatan e-KTP Oleh KPU Provinsi Gorontalo, Begini Tanggapan Masyarakat

LINTAS PEMILU (LIGO) – Ratusan masyarakat Gorontalo ikut dalam pelayanan perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) secara gratis dipusat perbelanjaan Citi Mall Kota Gorontalo, Sabtu (28/07/2018).

Pembuatan E-KTP yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo berkerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo ini, disambut baik masyarakat Gorontalo.

Fresilia Umar (18), warga Ayula Tapa, Kabupaten Bone Bolango saat ditanyai soal tanggapanya terkait kegiatan tersebut, dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan pembuatan E-KTP ini sangat membantu dan mempermudah masyarakat, mengingat hari sabtu merupakan hari libur kantor.

“Ini kegitan bagus, apalagi kan hari sabtu bagini libur kantor. Mumpung ada kegiatan ba bekeng KTP gratis di mall, ya jadi ba bekeng sekalian jalan-jalan” ujar Fresilia.

Berikutnya juga ada Sofyan, meski tidak melakukan perekaman dan pencetakan KTP Elektronik, Sofyan warga Kota Gorontalo yang saat itu hendak berbelanja di pusat perbelanjaan terbesar di Gorontalo itu menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan KPU Provinsi Gorontalo yang bekerjasama dengan Dinas Capil se Provinsi Gorontalo. Menurutnya hal seperti ini jangan hanya sesekali, tapi perlu dilakukan setiap minggu.

“Ini kan bagus. Pokoknya apresiasi saya sangat besar untuk KPU Provinsi Gorontalo. Kalo begini kan sama saja jemput bola, dan masyarakat merasa sangat terbatu. Perlu yang begini ini dilakukan tiap minggu. Dan kalo perlu jangan hanya pelayanan KTP, yang lain juga harus bisa dilakukan,” tutur Sofyan

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kota Gorontalo Ishak Hulawa menjelaskan, masyarakat yang inggin membuat E-KTP gratis di City Mall wajib membawa Kartu Keluarga (KK), kemudian melakukan perekaman dan pemotretan foto KTP

“Kami melayani perekaman pembuatan E-KTP ini sampe malam, dan E-KTP ini jadi Insha Allah Senin lusa, kami sudah simpan nomor mereka, nanti kami hubungi via telfon” tutup Ishak.

Nampak Antusias Masyarakat Yang Ikut Melakukan Perekaman KTP Elektronik.

Pelayanan perekaman dan pencetakan KTP Eelektronik dilakukan dalam rangka pemutakhiran daftar pemilih pemilu 2019.

Laporan : Iyas
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini