oleh

Pemda Boalemo Beri Pelatihan Pada 178 Cpns

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Sebanyak 178 Calon Pegawai NEGERI Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Boalemo, yang terdiri dari Tenaga Kesehatan 65 orang dan Tenaga Guru  113  orang mengikuti Pelatihan Dasar CPNS. Rabu (10/04)  di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Boalemo. Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Kepala BKD-Diklat Prov.Gorontalo, Drs.Sofian Ibrahim., PLT Kepala BKD-Diklat Kab.Boalemo Agus Nahu, S.IP,Msi dan Kepala-Kepala OPD.

Wakil Bupati Anas Jusuf pada sambutannya saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan, keberadaan ASN sebagai Abdi Negara memegang peranan penting bagi keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan, oleh karena itu di perlukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta memiliki pengetahuan, keahlian dan keterampilan dalam melaksanakan Pelayanan Publik secara Profesional.

Calon Pegawai Negeri Sipil juga diminta harus mengetahui penjabaran Visi dan Misi Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati  Boalemo Anas Jusuf yang sebagaimana telah di tuangkan dalam 14 Program Pemerintahan Damai.

“Saya berharap kepada seluruh peserta pelatihan dasar, agar mengikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya memperoleh bekal pengetahuan serta dapat menjiwai dengan sepenuh hati tugas yang di amanahkan,”harap Wabub Anas Jusuf.

Sementara itu, Kepala BKD-Diklat Provinsi Gorontalo Sofian Ibrahim menyampaikan ada 3 hal fungsi yang sangat penting bagi ASN yaitu    sebagai Alat Pemersatu Bangsa atau Negara, kedua pelayanan Publik dan ketiga Desain Kebijakan.

“Untuk itu di harapkan kepada seluruh CPNS agar dapat mengikuti proses-proses dalam pelatihan dasar ini,”harap Sofian Ibrahim

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini