oleh

Pemda Boalemo Kembangkan Potensi Destinasi Wisata Desa

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Kabupaten Boalemo merupakan salah satu daerah yang memiliki Potensi Pariwisata yang sangat baik. Ada beberapa obyek wisata terdapat di Boalemo yang mampu menarik wisatawan Lokal maupun Mancanegara.

Bupati Boalemo Darwis Moridu saat membuka kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan di Di Ballroom Hotel Grand Amalia, Rabu (27/02) menyampaikan bahwa perlunya kerjasama semua pihak untuk memajukan potensi pariwisata daerah. Menurutnya, Pariwisata mampu menaikkan perekonomian daerah.

“Saya bersama Pak Anas akan terus berupaya memgembangkan Potensi Wisata di Kabupaten Boalemo. Kita memiliki banyak tempat strategis, sehingga harus ada kerja sama antara Pemerintah Desa dan Kabupaten,” ungkap Darwis Moridu.

Lanjut Darwis, melalui forum ini semua usulan dari setiap Desa tentang tempat wisata yang bisa dikembangkan oleh Desa dan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dapat dimasukkan, agar segera dibahas dan secepatnya dimasukkan dalam Anggaran APBD Tahun 2020.

Bupati Darwis Moridu dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Boalemo Yakop Musa Pada Pembukaan Kegiatan Forum OPD Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Boalemo Tahun 2019.

“Saya menghimbau kepada seluruh Kepala Desa ataupun masyarakat pesrta kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah agar memanfaatkan pertemuan ini dengan sebaik-baiknya. Harus berikan usulan yang menjadi prioritas utama di setiap Desa terutama di bidang pariwisata dan kebudayaan.” ujarnya.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini