oleh

Pemda Boalemo Konsisten Majukan Pendidikan

LINTAS BOALEMO (LIGO) –  Di Bidang Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Boalemo sangat konsisten untuk mewujudkan Pendidikan yang maju sesuai Visi menjadikan anak Didik sebagai Generasi Cerdas Tahun 2022 di Bumi Damai Bertasbih.

Untuk itu, melalui Peringatan Hari Pendidikan 02 Mei Nanti, Wakil Bupati Anas Jusuf meminta agar peringatan tersebut dijadikan spirit untuk menciptakan dan membangun Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing.

“Peringatan Hari Pendidikan tahun ini, marilah kita jadikan sebagai  momentum untuk melakukan muhasabah atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di Bidang Pendidikan,”kata Anas Jusuf, Sabtu (27/04) saat mencanangkan kegiatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Boalemo, di Alun-Alun Kecamatan Tilamuta.

Anas menambahkan, peningkatan SDM melalui Pendidikan merupakan target utama  Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo, sehingga apa yang menjadi harapan Pemerintah Pusat maupun Daerah dapat terwujud. Disamping Tenaga Pendidik juga merupakan faktor penting untuk menciptakan Generasi Cerdas.

“Saya mengharapkan kepada Tenaga Pendidik agar meningkatkan kompotensinya, sebab Guru merupakan kunci utama keberhasilan Pendidikan bahkan perlu peningkatan kualifikasi lewat beasiswa yang sudah di programkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten  Boalemo,”harap Anas Jusuf.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini