oleh

Pemda Boalemo Mantapkan Tata Kelola Kearsipan Daerah

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pentingnya pengarsipan segala bentuk administratif yang dilakukan setiap Satuan Organisasi Pemerintah Daerah dalam mengelola dan menjalankan tugas-tugas Pemerintahan dimantapkan Pemda Boalemo dengan lakukan Sosialisasi Kearsipan.

“Arsip merupakan suatu rujukan yang harus di miliki di setiap Instansi, dalam mengelola setiap Kebijakan atau Keuangan Daerah, ketika pada saat mendesak dan dibutuhkan pertanggung jawaban, maka Dinas memiliki Arsip seluruh Rangkaian Kegiatan di SOPD tersebut”. ungkap Darwis Moridu saat membuka kegiatan Sosialisasi Kearsipan SOPD di lingkungan Kabupaten Boalemo. Hotel Grand Q Kota Gorontalo. Rabu (06/02)

Darwis Moridu juga berharap melalui kegiatan Sosialisasi yang juga dihadiri Kadis Arsip Dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo DR. Ir. Yosep Koton ini dapat memberikan manfaat bagi setiap Dinas terkait dalam meningkatkan Tata Laksana Kearsipan Pemerintah Daerah.

“Tentunya dengan adanya Sistem Pengarsipan yang baik, untuk lebih mudah bagi Kami mengevaluasi setiap kinerja di lingkungan Kabupaten Boalemo.” ujar Darwis.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan Pengetahuan dan Kemampuan dalam Tata Laksana Kearsipan yang profesional dalam membantu Daerah dalam pelaksanaan Arsip/Dokumen. Dan juga dapat memberikan Mutu Penyelengaraan Kearsipan sebagai bukti Akuntabilitas Kinerja dan Memori Kolektif Daerah” sambung Darwis.

Sementara itu, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Boalemo Mondru Mopangga juga mengungkapkan hal yang serupa tentang tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini untuk meningkatkan Pengetahuan dan Kemampuan SOPD dalam melaksanakan kearsipan.

“Dengan adanya Sosialisasi ini, bisa memfasilitasi setiap Dinas yang belum terlalu menguasai bagaimana Tata Kelola Kearsipan yang baik”. Tukas Mondru Mopangga.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda