oleh

Pemda Boalemo Siapkan Lahan Pembangunan Makodim

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Sekda Husain Etango lakukan Kunjungan Kerja ke Kodam XIII Manado. Dalam kunjungan itu pihaknya menyampaikan bahwa Pemerintah Boalemo siap untuk menyiapkan Lahan, yang rencananya akan di bangun Makodim.

“Kita sudah menyampaikan ke Pangdam XIII Tiopan Aritonang. Dan sekarang kurang menunggu tidak lanjut dari pihak Mereka untuk melihat Lahan yang di sediakan,” ucap Husain Etango saat Pertemuan di Kodam XIII Manado. Jum’at, (25/01). Kunjungan itu diterima langsung oleh Pangdam XIII Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang.

Dia juga mengatakan bahwa proses Perencanaan Pembangunan Makodim, Pemerintah Daerah Boalemo sudah menyediakan Persyaratan yang harus di lengkapi. Hal itu dilakukan agar tidak ada kendala pada rencana pembangunan Makodim nantinya.

Sementara itu menanggapi penyampaian Sekda Boalemo, Pangdam XIII Tiopan Aritonang mengatakan Pihaknya akan membentuk Tim Khusus untuk melihat langsung Lokasi yang di sediakan oleh Pemerintah Daerah Boalemo.

“Kita harus memastikan, bahwa Lahan yang di sediakan oleh Pemda Boalemo benar-benar tidak bermasalah.” kata Tiopang Aritonang.

Sekda Boalemo Husain Etango bersama Pangdam XIII Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang dan Danrem 133/NWB Gorontalo Kol. Czi Arnold Ritiauw

Tiopang juga mengatakan bahwa nanti Pihaknya akan melakukan Proses Peninjauan atau Pengecekan Langsung ke lokasi di Boalemo. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi konflik kepemilikan lahan dan memastikan langsung Lahan yang nantinya akan dijadikan Makodim itu.

“Memeriksa kejelasan status kepemilikan Lahan yang di siapkan, jangan sampai ada Lahan yang bermasalah, demi memastikan hal tersebut, maka sangat perlu terlebih dahulu meninjau langsung tempat yang rencana yang akan di bangun Makodim,” terang Tiopan Aritonang.

Dalam Kunjunga Kerja tersebut, Pemda Boalemo yang diwakili Sekda Husain Etango juga didampingi Danrem 133/NWB Gorontalo, Kol. Czi Arnold Ritiauw.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini