oleh

Pemda Boalemo Siapkan Sumber Data Lewat “Satu Data Indonesia”

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Menindak lanjuti Perpres Nomor 39 Tahun 2019, Tentang Satu Data Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Kominfo melakukan Sosialisasi kegiatan Forum Statistik Boalemo Satu Data.

Anas Jusuf saat membuka Forum Statistik Boalemo Satu Data yang bertempat di salah satu Hotel di Boalemo itu menyampaikan Satu Data dilakukan guna meningkatkan Ketersediaan Data dan Pemanfaatan Data di Kabupaten Boalemo yang menginformasikan gambaran umum dari berbagai Aspek Pembangunan guna mempercepat pengintegrasian untuk Perencanaan, Penyusunan, Pelaksanaan dan Penganggaran Pemantauan Atas Evaluasi Kebijakan Program dan kegiatan Pembangunan Daerah.

“Dengan adanya Sistem Satu Data ini memerlukan sinergitas lintas sektor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna ketersedian Data yang valid serta bisa di pertanggung jawabkan,” tutur Anas, Rabu (31/7) saat membuka Sosialisasi Satu Data.

Peserta Sosialisasi Satu Data dalam Forum Statistik Boalemo Satu Data

Fungsi lain dari Satu Data ini juga nantinya untuk mempermudah dalam memberikan informasi yang lebih akurat tentang Data yang ada di setiap SKPD.

“Kami mengharapkan kepada seluruh SKPD agar lebih memahami dan meningkatkan Ketersediaan Data, yang dapat menginformasikan tentang gambaran umum di berbagai aspek pembangunan yang ada,” harap Anas. (humasboalemo/C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini