oleh

Pemda Boalemo Tanamkan “Gemar Membaca”

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Perpustakaan memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, sebagai wahana untuk mengembangkan potensi masyarakat agar menjadi manusia yang Kreatif, Mandiri dan menjadi warga Negara yang Demokratis Bertanggung Jawab dalam mendukung Pendidikan Nasional sekaligus wahana Pelestarian Kekayaan Budaya.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf saat membuka Sosialisasi Pembudayaan Kegemaran Membaca Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Kamis (27/06). Pendopo Kantor Bupati.

Bagi Anas, Gemar Membaca tidak cukup dibuktikan dengan Slogan semata. Melainkan harus ditanamkan rasa cinta akan Ilmu Pengetahuan itu sendiri.

“Gemar Membaca tidak dapat dicapai hanya dengan Slogan, namun diajarkan dan biasakan serta dicintai sehingga timbul rasa ketagihan dan rasa ingin tahu,” ujar Anas.

Anas Jusuf juga menyampaikan Terima Kasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang  menjadikan Kabupaten Boalemo sebagai sasaran penyelenggaraan kegiatan Pembudayaan Minat Baca.

“Sehingga itu diharapkan agar Minat Baca Masyarakat Kabupaten Boalemo lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” harap Anas.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda