oleh

Pemda Boalemo Tetapkan Besaran Zakat Fitrah Yang Harus Dibayarkan

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pemerintah Daerah Boalemo bersama Kementerian Agama Kabupaten Boalemo tetapkan besaran Zakat yang dibayarkan pada Ramadhan 1440 Hijriah, Tahun ini.

Melalui rapat bersama, Selasa (14/05) disepakati bahwa Zakat Fitrah yang harus dibayarkan terbagi atas 3 Golongan. Golongan Pertama, beras yang  di sepakati Rp 30.000 perjiwa (orang), Golongan Kedua,  beras campur beras milu yang di sepakati Rp 25.000 perjiwa (orang) dan Untuk Golongan Tiga,  Beras Milu di sepakati Rp 20.000 perjiwa.

“Zakat yang di tetapkan tahun ini sangat meningkat di banding tahun sebelumnya, tentunya dengan meningkatnya Zakat Fitrah telah di lihat dari kenaikan harga beras di pasaran yang sudah mencapai 11.000 perkilogram. Zakat Fitrah ini merupakan kewajiban bagi Umat Muslim yang hanya di berikan pada Bulan Suci Ramadhan”terang Sekda Husain Etango.

Dengan meningkatnya Zakat Fitrah yang di kumpul dari para mustaki ini diharapkan agar dapat di salurkan kepada orang-orang yang berhak untuk menerimanya.

“Semoga nanti Zakat ini bermanfaat bagi yang memberikan dan yang menerima,”harap Sekda.

Laporan : Mukrin
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini