oleh

Pemda Boalemo Tingkatkan Kualitas Perencanaan Daerah

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pemerintah Boalemo tingkatkan kualitas di bidang Sistem Perencanaan, Sistem Penganggaran serta Sistem Pelaporan Kinerja yang baik dan transparan di setiap SOPD se-Kabupaten Boalemo, melalui Coaching Clinic Implementasi Sakip Tahun 2019. Ballroom Hotel Damhil Kota Gorontalo. Selasa (12/02).

Bupati Darwis Moridu yang membuka Kegiatan ini, dalam sambutannya menegaskan kepada SOPD untuk mengikuti Pelatihan ini dengan baik agar dapat mengetahui apa saja yang bisa dilakukan dalam Perencanaan.

“Dengan adanya Kegiatan ini, pasti memberikan manfaat sangat besar bagi setiap Kasubag Perencanaan, dalam membuat Perencanaan di setiap SOPD, sehingganya setiap Kasubag mengetahui apa-apa saja yang bisa di lakukan dan yang tidak boleh di lakukan”. ungkap Darwis Moridu.

Pada kegiatan yang di hadiri Kepala BPKP Gorontalo Sapriyadi, Kepala BAPPEDA Rusdin Aminu, Kepala SOPD terkait dan para Peserta dari masing-masing SOPD itu mengatakan, Sistem Akuntabilitas Kinerja setiap SOPD, merupakan suatu bentuk Integritas dari sebuah bentuk Perencanaan yang di rencanakan dalam pengadaan kebutuhan SOPD, tentunya tidak terlepas dari Pengelolaan Keuangan yang bersih.

“Dalam penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan Pelayanan Publik, secara cepat dan tepat sesuai dengan Standar yang telah di tetapkan, sehingganya segala Program Pemerintahan Damai bisa berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi Masyarakat,” kata Darwis.

Darwis berharap setiap Perencanaan yang dilakukan bisa di pertanggungjawabkan dalam menggunakan Anggaran di setiap SOPD, dan harus di laporkan setiap aktivitas penggunaan Anggaran yang terpakai, untuk mencegah terjadinya praktik KKN.

Kasubag SOPD Boalemo yang jadi Peserta Coaching Clinic Implementasi Sakip Tahun 2019. Selasa (12/02).

Sementara itu, Kepala BAPPEDA Rusdin Aminu mengatakan, tujuan atas pelaksanaan kegiatan Coaching Clinic Implementasi Sakip, untuk memberikan Pendidikan Latihan Khusus kepada para Kasubag Perencanaan di setiap SOPD.

“Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa di manfaatkan sebaik mungkin, karena dalam Pengelolaan Perencanaan harus di perhitungkan dengan benar dan terukur, agar benar-benar memahami Tata Cara dalam Perencanaan secara Sistematik dan Terukur, meliputi Perencanaan Kinerja, Pelaporan, Evaluasi dan Pencapaian Kinerja,” harap Rusdin Aminu.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini