oleh

Pemda Kabgor Ajak Petani Manfaatkan Sumber Air

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemda Kabupaten Gorontalo terus mendorong Petani untuk meningkatkan Hasil Pertanian. Hal ini karena Pertanian merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat lakukan Silaturahim dan tatap muka bersama  Petani Kabupaten Gorontalo yang tergabung dalam Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Daerah Irigasi Alopuhu, memberikan motivasi kepada Petani agar memanfaatkan Lahan Sawah dengan baik. Dan untuk menjaga agar lahannya tetap subur, Nelson Pomalingo ingatkan Petani untuk memanfaatkan sumber air dengan cara melakukan panen Air.

“Bukan saja Tanaman yang bisa di Panen, tetapi Air juga bisa di Panen. Air di jaga kalau bisa melalui Penampungan Embung dan Penghijauan. Ketika datang musim kemarau Air yang diembung bisa dugunakan,” ungkap Nelson, beri motivasi pada perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Daerah Irigasi Alopuhu, Senin (28/01/19). Aula Pertemuan Lokasi IFS Desa Balahu Kecamatan Tibawa.

Pada Pertemuan itu, Bupati Nelson Pomalingo memenuhi keinginan Petani P3A yang sebelumnya meminta Sekretariat untuk bertukar pikiran sesama Anggotanya. Keinginan itu dipenuhi Bupati Nelson, dan langsung memberikan lokasi Sekretariat tersebut di lokasi Interfarming System di Desa Balahu Kecamatan Tibawa.

Bupati Nelson, motivasi Petani manfaatkan Sumber Air untuk maksimalkan Pertanian

“Sekretariat ini untuk mendorong kinerja P3A dalam rangka berkoordinasi dengan OPD terkait yakni Pertanian, PU dan Balai Sungai, Sehingga membangun Pertanian dibutuhkan kebersamaan Petani dengan P3A dalam mengelola Air bagus demi kesejahteraan Petani,” pesan Nelson Pomalingo.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Alan Pakaya

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini