oleh

Pemda Kabgor Dan Forum Lalu Lintas Antisipasi Kepadatan Kenderaan Menjelang Lebaran

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Memasuki minggu ke-2 Ramadhan,  volume kenderaan di Kabupaten Gorontalo menurut Sekretaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb cenderung mengalami kepadatan. Volume kenderaan tersebut di prediksi akan mengalami peningkatan saat Pagelaran Event Tumbilotohe dan Pasar Senggol yang dilaksanakan minggu terkahir Ramadhan.

Karena itu, usai Rapat Forum Lalu Lintas bersama Polres Gorontalo, TNI dan Dinas Perhubungan, Sekda mengatakan kepadatan kenderaan menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, dapat teratasi.

“Memang kepadatan kenderaan setiap Ramadhan apalagi menjelang Lebaran itu volumenya makin bertambah, sehingganya akan ada pihak terkait dalam hal ini pihak Kepolisian akan melakukan upaya penguraian Lalu Lintas, sehingga arus Lalu Lintas Telaga-Limboto-Isimu itu lancar,”terang Sekda. Selasa (14/05) Kantor Bupati.

Pada kesempatan tersebut yang juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syaiful Kiraman, Sekda menyampaikan agar segera melakukan pemangkasan ranting pohon di sepanjang jalan yang akan dilalui oleh pengguna jalan. Karena Dirinya khwatir, ranting pohon tersebut patah dan menimpa pengguna jalan.

“Saya minta kepada Dinas Lingkungan Hidup agar melakukan pemangkasan ranting, karena jangan sampai nanti patah dan menimpa pengguna jalan. Jadi, pohonnya hanya di pangkas bukan di tebang. Kita sebagai Daerah Peraih Adipura harus menjaga Kehijauan Kota dengan merawat pohon, namun apabila ada pohon rantingnya sudah mengarah kejalan, itu yang saya minta di pangkas,”pinta Sekda.

Sementara itu, Kaurbin Ops Lantas Polres Gorontalo IPTU Sabrin Ismail mengatakan, di Kabupaten Gorontalo terdapat titik-titik yang sering mengalami kepadatan kenderaan. Yaitu mulai dari Simpang Lima perbatasan Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo, Telaga, dan Tibawa.

“Untuk mengamankan jalannya Lalu Lintas di Kabupaten Gorontalo yang memang tiap tahun selalu terjadi, kami Polres Gorontalo Kota akan berupaya mengurai Lalu Lintas, dan itu sudah mulai kami lakukan dengan menempatkan Personil Lantas di setiap titik padat kenderaan dan juga di setiap Pos Kawasan Tertib Lalu Lintas ( KTL),”jelas IPTU Sabrin Ismail.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini