oleh

Pemda Kabgor Galang Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Gempa Dan Tsunami Sulteng

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pasca bencana Gempa dan Tsunami yang melanda Kota Palu-Donggala, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus menerus memberikan bantuan diantaranya baik itu makanan cepat saji, beras, air minum, minyak goreng, obat-obatan dan pakaian. Rabu (03/10) Gedung Kasmat Lahay.

Melalui BPBD dan Tim Relawan, Selmin Papeo sebagai Koordinator dari pemberian bantuan korban bencana di Palu, menginstruksikan pengangkutan logistik dan Tim Relawan untuk bergabung dengan rombongan tim dari beberapa Kota se-Provinsi Gorontalo yang akan berangkat bersama pengawalan TNI yang akan dilepas Makorem 133.

Bahan bantuan dan logistik ini untuk sementara waktu dikumpulkan dan disatukan dalam Gedung Kasmat Lahay yang berada di samping Kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, untuk di sortir dan di data sesuai dengan kebutuhan para pengunsi bencana Tsunami dan Gempa.

Selaku koordinator Selmin Papeo mengatakan, bahwa Pemkab Gorontalo bersama masyarakat Gorontalo sangat mengapresiasi untuk pengumpulan bantuan korban Gempa dan Tsunami.

“Alhamdulillah Pemerintah Daerah dalam kaitannya musibah yang terjadi dengan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala merespon positif, karena ini kita bisa buktikan bahwa masyarakat Kabupaten Gorontalo sangat peduli .” ungkap Selmin

Tercatat untuk dana yang terkumpul sementara sejumlah sekitar 30 juta Rupiah akan dijadikan dana darurat yang akan dibawa langsung oleh Tim Relawan, mengingat banyaknya kebutuhan mendesak masyarakat yang harus dilihat langsung dan bisa cepat dilayani di lokasi pengungsian

Selmin Papeo yang menjabat sebagai Asisten I Setda Kabupaten Gorontalo juga menekankan pentingnya aksi kemanusiaan yang dilakukan Pemkab Gorontalo sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban.

“bahwa bantuan logistik untuk korban gempa di Palu-Donggala ini juga merupakan aksi kemanusiaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk saudara- saudara kita yang tertimpa bencana” kata Selmin

Proses Pengumpulan Bantuan Logistik Pemda Kabupaten Gorontalo di Gedung Kasmat Lahay Limboto

“saya berharap kepada semua pihak baik ASN dan masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk dana bantuan agar terus dikumpulkan sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang di Palu , semoga dalam pemberian bantuan ini situasi dan kondisi Kota Palu secepatnya membaik dan kondusif.” sambungnya.

Laporan: Agung Julianto

Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini