oleh

Pemda Kabgor Hibahkan 1.5 Milyar Untuk Bangun Rumah Sakit Korem

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo hibahkan Anggaran Rp. 1.5 Milyar kepada Korem 133/NWB untuk pembangunan Rumah Sakit.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Korem bukan saja milik Tentara, tapi milik semua termasuk milik Masyarakat, apalagi berada di wilayah Kabupaten Gorontalo. Sehingga kata Nelson dampaknya akan kembali ke Masyarakat itu sendiri.

“Apalagi terkait Rumah Sakit, tidak sekedar melayani Tentara tapi juga termasuk Masyarakat,” kata Nelson ditemui usai kegiatan itu.

Sebagai daerah dengan Jumlah Penduduk Terbesar di Provinsi Gorontalo, pembangunan Rumah Sakit adalah satu prioritas yang harus dilakukan, apalagi saat ini hanya ada Rumah Sakit MM Dunda dan sementara dalam pengerjaan Rumah Sakit Boliyohuto.

“Kalau di Korem juga akan ada berarti sudah akan 3 Rumah Sakit melayani Masyarakat,” ungkap Nelson.

Sementara menurut Danrem Kol. Arnold A.P. Ritiauw, ide pembangunan Rumah Sakit ini lahir ketika dirinya berdiskusi dengan Bupati Nelson.

“Jadi diskusinya begini, kalau Kita lihat di Daerah Pulubala dan Tibawa itu tidak ada satu pun Rumah Sakit yang mendukung Pelayanan Kesehatan di lokasi itu. Contoh ketika ada yang terjadi di Bandara, sementara untuk ke Limboto jangkauannya jauh, disisi lain Kita memerlukan kecepatan dalam melayani Masyarakat. Maka terjadi Diskusi untuk memikirkan pembangunan Rumah Sakit Korem,” kata Danrem.

Lanjut dirinya menyampaikan, Angkatan Darat akan mengisi dan menyiapkan Tenaga Medisnya dan Bupati dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyediakan Gedungnya.

“Jadi persyaratan Rumah Sakit itu harus ada Dokter Ahli, dan itu Kita akan upayakan kedepan supaya minimal bisa meng-cover persoalan di Rumah Sakit Dunda yang saat ini sudah tidak memungkinkan karena banyaknya Pasien. Nah, Kita cover yang ditengah-tengah saat ini masih kosong dan tidak menutup kemungkinan juga Masyarakat Gorut bisa berobat disini,” jelasnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini