oleh

Pemda Kabgor Ikut Promosikan Pantai Kota Ratu Boalemo

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Keindahan Destinasi Wisata Pantai Kota Ratu yang terletak di Kabupaten Boalemo ini membuat Bupati Gorontalo  Nelson Pomalingo kagum  saat menggelar Kegiatan “Kambungu Beresi”. Ahad (16/06).

“ Tempatnya  Sejuk, Teduh dan Indah dikelilingi Bukit,” kata Nelson.

Lebih dari itu, Nelson selalu mendukung pelestarian Magrove di Pantai Kota Ratu yang dilakukan oleh Pemerintah Boalemo. Nelson berharap masyarakat Boalemo mendukung apa yang digagas oleh Pemerintah Boalemo, termasuk ikut mendukung Promosi Destinasi Wisata Pantai Kota Ratu.

Dalam rangka mempromosikan Destinasi Wisata, Nelson mengatakan harus dilakukan secara bersama-sama masyarakat di Provinsi Gorontalo.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo siap dan membantu mempromosikan Destinasi Wisata Pantai Ratu hingga ke tingkat Nasional termasuk juga berbarengan dengan Destinasi-Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Nelson.

Banyak cara yang bisa di lakukan pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membantu pemerintah Kabupaten Boalemo mempromosikan Pantai Kota Ratu.

“Misalnya ada Hajatan atau kegiatan bersama, maka harus dilaksanakan di tempat ini (Pantai Kota Ratu) sebagai bagian Promosi Destinasi Wisata Pantai Kota Ratu,” terang Nelson.

Disamping keinginan Pemerintah Kabupaten Gorontalo membantu promosikan Pantai Kota Ratu, pada kegiatan Kambungu Beresi yang dilaksanakan perdana di Boalemo itu Bupati Boalemo Darwis moridu di daulat sebagai Pembina Komunitas Kambungu Beresi Kabupaten Boalemo dengan tujuan, kegiatan Kambungu Beresi akan merata di provinsi Gorontalo  dengan tidak menghilang brand nama “Kambungu Beresi “ .

Kegiatan diawali Penanaman Pohon oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Boalemo Darwis Moridu yang diikuti oleh jajaran Komunitas Kambungu Beresi dari Limboto serta Pimpinan OPD dari kedua daerah itu.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini