oleh

Pemda Kabgor Jamin Kesehatan Petugas Pemilu

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Bisa di bilang, Pemilihan Umum tahun ini adalah Pemilihan yang paling berat bagi Pelaksana Pemilu, karena banyaknya Petugas Pemilihan Umum yang gugur akibat kelelahan saat melaksanakan tugas.

Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten Gorontalo prihatin. Tak ingin kejadian yang sama menimpa Petugas Pemilu di Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson Pomalingo menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir untuk menjamin Kesehatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan melakukan pemeriksaan.

“Ya, ini Instruksi Bupati kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas di Kabupaten Gorontalo untuk lakukan pemeriksaan Kesehatan kepada Panitia Perhitungan Suara di tingkat Kecamatan, ” tutur Roni Sampir, Rabu (24/04).

Pemeriksaan ini sendiri sudah di mulai sejak Selasa kemarin. Roni pun memastikan seluruh PPK akan mendapatkan Perawatan dari Petugas Kesehatan. Dirinya berpesan kepada seluruh PPK, apabila mulai merasakan sakit agar segera menghubungi Petugas Kesehatan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di Inginkan.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk mewujudkan Pemilu sukses telah banyak berupaya membantu Penyelenggara Pemilu, baik itu dari Anggaran, Keamanan hingga fasilitas bahkan Saksi-Saksi pun dilayani kesehatannya agar mereka tetap sehat.

“Inilah komitmen Pemerintah Daerah agar Pemilu sukses dan Penyelenggara Pemilu sehat dalam melaksanakan tugasnya, baik sebelum Pemilu maupun pasca Pemilu serentak ” tandas Roni Sampir.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini