oleh

Pemda Kabgor Matangkan Pembangunan Pusat Perekonomian Dan Pemerintahan

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Kabupaten Gorontalo adalah salah satu daerah di Provinsi Gorontalo yang dapat dijadikan contoh daerah yang melakukan pembangunan secara ideal. Yaitu membangun tidak hanya melihat 5 Tahun kedepan, tetapi membangun dengan mempertimbangkan keadaan daerah 10 bahkan 50 Tahun kedepan.

Dibawah nahkoda Nelson Pomalingo sebagai Bupati, banyak pembangunan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, baik pembangunan infrastruktur dan membangun ekonomi masyarakat.

Tahun 2019 ini, sesuai rencana Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali melakukan pembangunan di 2 Kecamatan yang menjadi Pusat Perekonomian dan Pusat Pemerintahan di Kabupaten Gorontalo, yakni Kecamatan Telaga dan Kecamatan Limboto.

Di 2 Kecamatan tersebut kata sekda Ir. Hadijah U Tayeb, pembangunan harus diperhitungkan secara detail. Lantaran 2 Kecamatan itu sebagai Pusat Pemerintahan dan Pusat Perekonomian.

“Dalam melakukan pembangunan Kita harus merencanakan dengan matang, misalnya dimana Kita menempatkan Ruang Pemukiman, dimana Kita menempatkan Terminal, untuk Pendidikan, untuk Pusat Perekonomian dan mana ruang yang tidak bisa digunakan untuk pembangunan, Itu harus direncanakan, sehingga Kita tidak asal membangun,” terang Sekda usai melakukan rapat rencana detail tata ruang bersama OPD. Kamis (18/07), Ruang Madani Kantor Bupati.

Pemda Kabgor laksanakan Rapat Rencana Detail Tata Ruang 2 Kecamatan di Kabupaten Gorontalo

Sekda menambahkan, Perencanaan detail tersebut juga akan dilakukan di seluruh Kecamatan yang ada. Hanya saja Anggaran yang disiapkan masih sebatas untuk 2 Kecamatan.

Ia berharap dengan Perencanaan Detail Tata Ruang dalam melakukan pembangunan, Pemerintah memiliki langkah dan alasan yang tepat dalam setiap menjalankan pembangunan daerah terutama pembangunan infrastruktur.(B01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini