oleh

Pemda Kabgor Realisasikan Program BSPS, Begini Proses Pencairan Dananya

LINTAS KEUANGAN (LIGO) – Sebanyak 170 Warga Kabupaten Gorontalo menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pemerintah Daerah pun telah menyiapkan Anggaran untuk Program tersebut sekitar 2.9 Milyar Rupiah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Setiap Warga Penerima BSPS, mendapatkan Bantuan Dana senilai 17 Juta 500 Ribu Rupiah yang diperuntukkan untuk meningkatkan Kualitas Rumah Tinggal. Pemerintah Kabupaten Gorontalo mengatakan Bantuan BSPS ini hanyalah untuk masyarakat yang telah memiliki rumah. Sementara bagi masyarakat yang belum memilki Rumah dan Tanah, Pemerintah juga berjanji akan menyiapkan bantuan.

Khusus untuk Pencairan Bantuan BSPS tersebut, Kepala Badan Keuangan Dra. Dewi Masita Usman melalui Sekretaris Badan Keuangan Rismawaty Arsyad, SE., M.Si. menjelaskan bahwa Pencairan Dana BSPS hanya dilakukan 2 Tahap saja.

“Pencairan Tahap Pertama 25 Persen dan Tahap Kedua 75 Persen. Tahap Kedua dapat dilakukan setelah Fasilitator Program BSPS ini memasukkan Progres Kemajuan Fisik Bangunan,” jelas Rismawaty.

Bupati Nelson serahkan Bantuan BSPS

Dana Program BSPS itu akan langsung diberikan pemerintah Kabupaten Gorontalo kepada Warga Penerima melalui Rekening Bank Sulut-Gorontalo (BSG).

“Untuk Proses Pencairan di Bank, Kita sudah memintakan persyaratan dari Penerima seperti Foto Copy Buku Rekening, KTP dan Tanda Tangan Kwitansi sebagai Persyaratan SPM di Badan Keuangan,” imbuhnya.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini