oleh

Pemda Kabgor Siapkan 28 Milyar Rupiah Untuk THR ASN Dan Non ASN

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, siapkan anggaran 28 Miliyar Rupiah untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN)  dan Tenaga Kontrak/Honorer di Kabupaten Gorontalo.

Rencananya, pemberian THR tersebut akan dilakukan 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Idur Fitri sendiri diperkirakan jatuh pada 05 Juni 2019.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, untuk pemberian THR tahun ini Pemerintah Daerah harus memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur pemberian THR. Hal ini diakui Nelson bukan menjadi hambatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo untuk tidak menyalurkan THR.

Sebab Nelson mengtakan  APBD juga adalah Peraturan Daerah, sehingga proses pembuatan Perda yang membutuhkan waktu tidak sedikit untuk mengatur pemberian THR di Kabupaten Gorontalo dapat di taktisi.

“Uangnya sudah ada, dan kita butuh Perda. Tetapi kan kita punya APBD, dan APBD itu adalah Perda, berarti kita sudah punya Perda. Hanya saja untuk Operasionalnya kita buatkan Peraturan Bupati,”terang Nelson usai lakukan Rapat Evaluasi Program Pemerintah Daerah Tahun 2019. Senin (13/05) Ruang Madani.

Sementara untuk Tenaga Kontrak/Honorer, Nelson mengatakan juga akan mendapatkan THR. Sebab hal itu setiap tahun selalu di lakukan. Hanya saja besaran nominal THRnya menyesuaikan dengan kemampuan Daerah.

“Untuk Honorer itu kan Kebijakan Daerah. Dan setiap tahun selalu kita berikan. Untuk nominalnya di sesuaikan dengan kemampuan Daerah,”jelas  Nelson.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini