oleh

Pemda Kabgor Terapkan Sertifikat Dan Tanda-Tangan Elektronik

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini resmi mulai menerapkan Sertifikat dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik di lingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan pemanfataan Sertifikat dan Tanda Tangan Elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo diharapkan mampu mendorong percepatan Pelayanan.

Dalam rangka mempercepat Pelayanan, kata Nelson strateginya adalah menyiapkan perangkat-perangkat terkait percepatan itu.

“Yaitu perlengkapan Digitalisasi baik itu Pelayanan Pemerintahan maupun proses pembangunan,” ucap Nelson saat memberikan Sambutan membuka Sosialisasi Penerapan Sertifikat Elektronik Dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik. Jumat (25/01/19). Aula Lantai V Gedung Kantor Pusat BPD Sulutgo, Manado.

Strategi selanjutnya adalah merubah Mindset, agar supaya  mempercepat Pelayanan termasuk Smart City yang perlu dikembangkan oleh Pimpinan OPD yang bakal ditularkan kepada Staf dalam era kompetisi saat ini.

“Menjadi tantangan ke depan adalah penyiapan Sumber Daya Manusia. Untuk itu, Pimpinan OPD lebih awal belajar dan menjadi panutan seluruh Staf yang ada sehinga dapat bekerja dengan baik di Era Digital saat ini,” kata Nelson.

Pimpinan-Pimpinan OPD Kabupaten Gorontalo saat mengikuti Sosialisasi Penerapan Sertifikat dan Tanda Tangan Elektronik

Nelson menjelaskan, di era kompetisi hari ini yang bisa menang bukan karena Sumber Daya Alam banyak atau jumlah manusia yang banyak tetapi terpenting orang tercepat bekerja dan punya target.

“Orang cepat bekerja maka Dia akan menang, orang cepat penuhi target Dia akan menang dibanding dengan yang punya Sumber Daya. maka di Era Digital ini, Orang yang mempunyai target dapat mempercepat proses Pelayanan dan Pembangunan,” tutup Nelson akhiri sambutannya.

Laporan: Irfan/Hms/Najid L
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda