oleh

Pemda Kabgor Terima Anugerah Pandu Negeri 2019

KABGOR – Dinilai berhasil dalam menangani Stunting, Pemerintah Kabupaten Gorontalo diberikan penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2019, oleh Indonesian Institute Publik Governance (IIPG), yang diserahkan langsung oleh Ketua IIPG, Sigit Pramono kepada Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, Jum’at (25/10) kemarin, di Auditorium Binakarna, Hotel Bidakara Grand Pancoran, Jakarta.

Menariknya, Penghargaan tersebut bukan pertama kali diterima  Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Melainkan, dibawah Pemerintahan Bupati Nelson Pomalingo, Kabupaten Gorontalo sudah dua kali mendapat Penghargaan tersebut.

Dua kali mendapat Penghargaan APN, bagi Nelson Pomalingo bukanlah sesuatu yang mudah. Sebab untuk mendapat Penghargaan itu, melalui penilaian yang sangat ketat dan dilakukan oleh Lembaga yang Independen.

“Alhamdulillah di Tahun 2019, untuk kedua kalinya Pemerintah Kabupaten Gorontalo meraih Anugerah Pandu Negeri tersebut,” ucap Bupati, Ahad (27/10).

Lebih menggembirakan lagi, pada Penghargaan APN kedua kalinya ini, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapat Penghargaan APN setelah Tim IIPG melakukan Penilai pada klaster Bidang Kesehatan melalui program Stunting.

Wajar bila Tim IIPG memberikan Penghargaan tersebut, kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Sebab, Kabupaten Gorontalo menjadi daerah Pilot Project penanganan Stunting di Indonesia.

“Kita sukses di bidang itu (Stunting), hal ini dibuktikan, Ibu Menteri Kesehatan tahun lalu memboyong semua media Nasional dan juga sejumlah daerah sudah melakukan Studi Tiru terkait hal Stunting, bahkan Saya sudah kurang lebih 5 kali menjadi Pembicara di tingkat Nasional soal Stunting tersebut,” ucap Nelson.

Sementara dalam Penghargaan APN 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapat Penghargaan, setelah dinilai berhasil mengelolah Pemerintahan dengan baik.

“Kita bergembira, terus diakui, dihargai dari luar oleh orang-orang independen dan juga penilaian Pemerintah Pusat,” pungkas Nelson. (*B02)

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini