oleh

Pemerintah Kabupaten Gorontalo Canangkan Program Dakwah Wisata

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan melaksanakan Dakwah Wisata yang dilaksanakan setiap bulan di Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo.

Dakwah Wisata ini merupakan langkah pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menguatkan pengetahuan keagamaan pada masyarakat. Menariknya dalam dakwah wisata, Bupati Nelson Pomalingo meminta agar penceramah yang memberikan tausiah keagamaan, itu berasal dari setiap Kecamatan pelaksana. Hal ini dikatakannya agar potensi-potensi penceramah disetiap Desa dan Kecamatan bisa berkembang.

Bukan hanya itu, Bupati Nelson menghimbau kepada para camat untuk mencatat rumah ibadah, rumah tinggal masyarakat, honorer dan aparat pemerintah desa yang perlu direnovasi. Agar pada pelaksanaan Dakwah wisata itu dirinya dapat melihat rumah masyarakat ataupun honorer dan aparat pemerintah desa yang layak dibantu oleh Pemerintah Daerah. Selain itu pada kunjungan Dakwah wisata, Nelson ingin melihat potensi wisata yang ada dimasing-masing wilayah.

“Setelah kuliah subuh, saya maunya ada peninjauan-peninjauan pembangunan Desa. Kemudian kami inginkan agar masyarakat lebih bisa membangun pariwisata Desa, sehingga nanti pada pelaksanaan dakwah wisata, kami dapat mengujungi potensi wisata Desa,” jelas Bupati Nelson .

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini