oleh

Pemerintah Provinsi Gorontalo Laksanakan Safari Natal

PROVINSI GORONTALO (LIGO) – Gubernur Gorontalo, Drs. H. Rusli Habibie, M.AP yang didampingi Ketua TP PKK Idah Syahidah dan Wakil Gubernur Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM. bersama Ibu Nurinda Rahim serta jajaran di Pemerintahan Provinsi Gorontalo lakukan Safari Natal dengan mengunjungi perayaan Natal umat Kristiani, Senin malam (25/12)

Kunjungan Gubernur beserta jajaran diawali dengan berkunjung ke Kantor GPIG Sinode Kota Gorontalo berlanjut ke rumah Ibu Titin Kilapong Pejabat Pemprov Gorontalo, ke rumah Pendeta Katolik Pastor Maxi Manewus dan kunjungan ke rumah owner Santika Ko Edi, Gubernur Gorontalo disambut hangat oleh warga Gorontalo umat Kristiani yang merayakan Natal. Di kediaman Ko Edi Gubernur Gorontalo menyampaikan, bahwa di Gorontalo dalam setiap perayaan Idul Fitri dan Natal selalu aman dan tentram.

“Setiap perayaan Idul Fitri dan Natal di Gorontalo selalu aman dan tentram. Saya juga telah menyampaikan kepada pihak-pihak yang terkait untuk menyediakan kebutuhan bagi saudara kita yang merayakan Natal, sembakonya terpenuhi dan yang paling penting, listriknya tidak padam. Untuk wilayah Pohuwato saya sudah minta ke PLN untuk menghentikan sementara pekerjaan dan akan dimulai lagi 2018 awal.” terang Rusli Habibie.

Rusli Habibie juga berharap dengan makna perayaan Natal,  hubungan  kerukanan antar umat beragama di daerah ini semakin terjalin erat. Karena kerukunan menjadi modal utama dalam membangun daerah yang aman dan damai.

“saya sangat berterimakasih kepada saudara-saudara umat Kristiani yang selama ini telah memberikan kontribusi yang begitu besar di Gorontalo. Jangan sungkan-sungkan meminta bantuan kepada saya jika ada permasalahan. Saya adalah Gubernur milik semua rakyat tidak memandang minoritas ataupun rakyat kecil”. terang  Rusli Habibie

Dalam perayaan Natal itu juga, Gubernur Gorontalo dan  Wakil Gubernur Gorontalo diminta untuk menyumbangkan suara emasnya. Suara emas Gubernur dan Wakil Gubernur makin membawa damai kepada umat Kristiani yang merayakan Natal.

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini