oleh

Pemilihan Rektor UNG, Nelson Sebut Satu Kandidat Terbaik

LINTAS KOTA (LIGO) – Pemilihan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang dilaksanakan hari ini (02/09) di Auditorium UNG, diharapkan menghasilkan Rektor yang mampu membawa kemajuan terhadap Institusi. Harapan besar ini disampaikan mantan Rektor UNG Prof. Nelson Pomalingo usai mendengarkan Penyampaian Visi-Misi dari 5 kandidat Calon Rektor UNG.

5 kandidat Calon Rektor tersebut antara lain, Nomor 1.  Prof. DR. Hariadi Said, M.S., Nomor 2. Prof. DR. Ani M. Hasan, M.Pd., Nomor 3. Prof. DR. Ir. Mahludin H. Baruwadi, MP., Nomor 4. DR. Abdul Hafidz Olii, S.PI., M.Si. dan Nomor 5. DR. Eduart Wolok ST., MT.

Menurut Nelson, 5 Calon Rektor ini merupakan orang-orang hebat yang mampu membawa perubahan di Institusi. Namun hanya ada 1 Orang Terbaik yang pantas menjadi Rektor. Nelson enggan menyebut siapa 1 Orang Terbaik yang menurutnya pantas menjadi Rektor.

“Itu merupakan kewenangan Anggota Senat untuk memilih 1 Orang Terbaik menjadi Rektor, biarlah Mereka yang menentukannya,” ujar Nelson.

Dari sisi kualitatif, 5 Calon itu, kata Nelson adalah orang yang berkualitas hanya saja yang membedakannya adalah Terobosan. Nelson melihat hanya ada beberapa kandidat yang memiliki terobosan baik untuk memajukan UNG.

Kandidat Calon Rektor UNG, saat sesi Tanya Jawab bersama Senat UNG

Disamping itu Nelson menyebut 3 Indikator yang harus dimiliki oleh kandidat Rektor.

Pertama, orangnya harus baik karena ini (UNG) Institusi Kebaikan, yang ke-2 orangnya harus mumpuni di bidang keilmuan karena ini Institusi Keilmuan dan ke-3 orang yang bisa berkolaborasi baik ke Pusat, Pemerintah dan Rakyat. Kalau 3 Indikator terpenuhi, Insya Allah Kampus akan maju,” ucap Rektor UNG dua periode ini.

Sementara itu, Nelson juga ingatkan kandidat Rektor untuk menghadapi tantangan internal dan tantangan ekternal yang dihadapi UNG kedepan.

“Tantangan Internal dan Ekternal Rektor terpilih adalah bagaimana menyatukan kembali, karena 5 Calon ini pasti punya Pendukung. Yang kedua adalah menjalin hubungan dengan Pusat dan yang ketiga adalah bagaimana meningkatkan kualitas UNG,” pungkas Nelson. (B01).

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini