oleh

Pemprov Gorontalo Hibahkan 10 M Untuk Pembangunan SPN Batudaa

PROVINSI GORONTALO (LIGO) – Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa Gorontalo kini memasuki tahapan persiapan pengresmian. Berbagai persiapan yang dilakukan terkait dengan pengresmian terus digenjot. Hal ini tidak lepas dari peran Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten Kota dalam membantu suksesnya SPN terbesar di wilayah Indonesia timur.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.IK kepada lintasgorontalo.com, selasa (16/01) mengatakan peran Pemerintah Daerah dalam membantu pembangunan SPN sangat berarti dan menjadikan SPN bisa difungsikan nanti pada tahun 2018 ini

Dirinya membenarkan bahwa berbagai bantuan dana untuk pembangunan sarana dan prasarana direalisasikan oleh Pemerintah Daerah sejak tahun 2017 kemarin. “Alhamdulillah, tahun ini pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo juga mengucurkan dana sebesar 10 Milyar untuk pembangunan gedung Auditorium NKRI di kompleks SPN Batudaa,” tegas Wahyu .

Bahkan, pihaknya juga berterima kasih atas realisasi dana tahap II oleh Pemerintah Daerah Bone Bolango yang sebelumnya tahun 2017 telah mengucurkan dana untuk pembangunan SPN ini.

Rencananya, akhir januari ini SPN bakal diresmikan oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Carnavian, setelah tertunda akibat padatnya kegiatan yang dilakukan oleh Kapolri.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini