oleh

Penanganan Dampak Kemarau, Pemda Kabgor Salurkan Bantuan

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Dampak Kemarau Panjang yang kini dirasakan masyarakat Kabupaten Gorontalo, membuat Pemerintah Daerah tak tinggal diam. Selain menyalurkan Air Bersih, Pemerintah Kabupaten Gorontalo juga salurkan bantuan Beras kepada masyarakat di 5 Kelurahan Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis kemarin.

5 Kelurahan yang mendapat bantuan Beras dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo antara lain Hutuo, Dutulanaa, Hepuhulawa, Kayubulan dan Kelurahan Kayumerah.

Bupati Nelson saat memberikan bantuan Beras menyampaikan, upaya yang dilakukan Pemerintah ini adalah untuk menangani Kekeringan. Selain secara rutin menyalurkan Air Bersih ke lokasi kekurangan Air, Pemerintah juga membantu Beras pada warga.

“Kami menyalurkan Air Bersih di wilayah yang butuh Air Bersih dan hari ini Saya menyerahkan Bantuan cadangan Beras kepada masyarakat yang terdampak Kekeringan karena Musim Kemarau yang berimbas pada Petani sehingga mengalami Gagal Panen,” kata Nelson.

Selain itu Nelson menyebut saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo memiliki Cadangan Beras yang akan dibagikan di wilayah yang mengalami Gagal Panen. Namun kata Nelson dari 12 Ribu Hektar lahan Pertanian di Kabupaten Gorontalo hanya 1000 Hektar yang terkena dampak Kekeringan..

“Ada 100 Ton Beras Cadangan yang Kita bagikan di wilayah-wilayah yang mengalami Gagal Panen dan Kekeringan, jumlah ini akan Kami tambah lagi mengingat masih banyak yang belum mendapat Bantuan,” tukasnya. (B01).

Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini