oleh

Penerimaan CPNS 2019, Pemda Kota Usulkan Kuota Untuk 200 Orang

LINTAS KOTA (LIGO) – Masyarakat Kota Gorontalo pada tahun kemarin (2018), sempat kecewa akibat Kota Gorontalo menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Gorontalo yang tidak mendapatkan Kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).Tahun ini (2019), Pemerintah Pusat  rencananya kembali membuka Penerimaan CPNS.

Tak ingin mengecewakan masyarakat Kota Gorontalo yang kedua kalinya, pemerintah Kota Gorontalo pastikan Kota akan mendapat Kuota CPNS. Bahkan kepada Lintas Gorontalo, Selasa (18/06) Sekda Ismail Madjid mengatakan, bahwa Kemenpan-RB telah mengundang pemerintah kota Gorontalo agar mempersiapkan Formasi Penerimaan CPNS.

“Kemenpan-RB sudah mengundang Pemkot, dan itu sudah di tindak lanjut oleh Badan Kepegawaian dan Diklat untuk mengusulkan Formasi yang dibutuhkan Daerah,” tutur Sekda Kota Gorontalo.

Untuk Formasi yang paling banyak dibutuhkan kata Sekda, adalah Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan. Namun tidak menutup kemungkinan Formasi lain juga membutuhkan Tenaga CPNS Tambahan.

“Yang lain hanya Pendukung saja, tidak sebesar kebutuhan Tenaga Pendidikan dan Kesehatan,”  tambah Sekda.

Sekda juga mengatakan bahwa Kuota CPNS yang diusulkan Pemerintah Kota Gorontalo sebanyak 200 Orang. Namun Sekda belum dapat memastikan apakah Jumlah itu hanya untuk Kuota CPNS, ataukah juga Kuota untuk Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Karena kabarnya, tahun ini Pemerintah Pusat tidak hanya membuka Formasi Penerimaan CPNS tetapi juga Formasi PPPK.

“Belum ada Penetapan antara CPNS dan PPPK, namun yang pastinya sesuai informasi aturannya kurang lebih 70 Persen Kuota PPPK dan 30 Persen Kuota CPNS,” jelas Sekda Ismail Madjid. (B01)

Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini