oleh

Pengelolaan Rumah Negara Masih Bermasalah, Gorontalo Aman

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Pengelolaan Rumah Negara Golongan III secara umum sampai saat ini masih bermasalah. Pasalnya banyak Rumah Negara yang dihuni oleh pensiunan, ahli waris dan bahkan ada yang dikontrakan. Hal ini pun menjadi perhatian serius oleh Kementerian PU-PR.

V. Y. Bambang Susanto S.T., selaku Seksi Wilayah I pengelolaan Rumah Negara Golongan III Kementrian PU-PR pada kegiatan rekonsiliasi Provinsi Gorontalo Pengelolaan Rumah Negara Golongan III Tahun 2018, Kamis (02/08/2018) di Ballroom Maqna mengatakan, sampai dengan sekarang pengelolaan Rumah Negara secara umum bermasalah, namun tidak halnya dengan yang ada di Gorontalo.

Diungkapkan Bambang bahwa masalah pengelolaan rumah Negara Golongan III di Gorontalo proses penyelesaiannya telah selesai.

“Dari data kami untuk rumah Golongan III Di Gorontalo sudah habis penyelesainnya, sudah menjadi hak milik dari warga penghuni pada saat masih menjadi satu wilayah dengan Sulawesi Utara,” ungkap Bambang Susanto.

Bambang juga menilai, dimana penggolongan rumah negara masih banyak yang salah.

“Semestinya itu masuk golongan 1 atau Golongan 2, tetapi dimasukan sebagai Golongan III. Karena penghuninya yang Golongan IIIB secara status kepegawaian. Ada juga yang ingin menjadikan rumah ini menjadi hak milik lansgung saja, dimasukan rumah negara Golongan III, padahal seharusnya ada SK yang jelas,” terang Bambang.

Melalui rekonsiliasi pengelolaan Rumah Negara ini diharapkan dapat menyatukan persepi dalam pengelolaan rumah Negara khususnya bagi rumah negara Golongan 3.

Pada rekonsiliasi tersebut juga dihadiri Kejaksaan Negeri Kabupaten/Kota Gorontalo, Polres se-Provinsi Gorontalo, Bea Cukai, KPKNL, BPTP, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, BPS dan Kanwil Kementerian Pertanahan Provinsi Gorontalo.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini