oleh

Pengembangan Wisata Pantai Ratu Dihentikan, Ini Penjelasan Bupati

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pantai Kota Ratu merupakan salah satu Destinasi Wisata alternatif baru yang ada kabupaten Boalemo. Namun diduga dalam pengembangan wisata tersebut, merusak Kawasan Hutan Mangrove.

Menanggapi beredarnya informasi ini membuat Bupati Darwis Moridu buka suara dan mengatakan tidak ada pengrusakan yang dilakukan.

“Tidak Sepohon pun ada Pembabatan Mangrove di lokasi itu, tidak mungkin Kami melakukan pengrusakan Mangrove, justru Saya sangat marah jika ada pengrusakan Mangrove, karena Mangrove itu harus Kita jaga dan pelihara, agar menambah keindahan Pantai Kota Ratu ini” tegas Darwis. Rabu (18/06).

Lebih lanjut Darwis Moridu juga menyampaikan saat ini Pembangunan yang ada di Pantai Ratu dihentikan, dan akan dilanjutkan setelah izin keluar. Bila Izin Pengembangan telah dikeluarkan maka akan ada lagi pembangunan yang akan dianggarkan oleh Dana Desa dan pembangunan menggunakan Dana APBN yang nanti akan dilaksanakan oleh Kementerian Sosial.

“Minggu depan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo akan melaksanakan Pertemuan dengan Pemerintah Provinsi terkait solusi bagaimana Pantai Ratu tersebut akan terus berkembang dan menjadi Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Boalemo,” jelas Darwis.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini